Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20: Pilih yang Mana?

COMPARE

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S20 FE atau Fan Edition telah diperkenalkan dengan banderol harga USD 699 atau setara Rp 10 jutaan. Galaxy S20 FE jauh lebih murah dibandingkan harga Galaxy S20 yang mencapai USD 1.000 atau setara Rp 14,9 jutaan.

Hal ini tentu saja menimbulkan pertanyaan. Bagaimana bisa Galaxy S20 FE dengan spesifikasi yang hampir sama, dijual lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S20?

Di atas kertas, Samsung Galaxy S20 FE memang dirancang untuk menawarkan semua fitur terpenting yang menjadi perhatian konsumen saat beli ponsel flagship dengan harga terjangkau.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Biasanya, konsumen mempertimbangkan ukuran layar, sampai baterai yang lebih baik. S20 FE memang memiliki ukuran layar dan kapasitas baterai lebih besar dibandingkan S20 standar.

Meski demikian, Galaxy S20 memang dikemas dengan desain yang jauh lebih premium dibandingkan S20 FE. Nah, untuk lebih jelasnya, sebaiknya simak komparasi atau compare antara Samsung Galaxy S20 FE dengan S20 biasa berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Galaxy S20 FE memiliki layar yang lebih besar dibandingkan S20 biasa. Smartphone Fan Edition tersebut punya layar 6,5 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Meski layar S20 lebih kecil, tapi jenis panel layarnya lebih canggih berupa Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi smartphone itu jauh lebih besar dibandingkan S20 FE. Selain itu, kerapatan piksel pada layar S20 pun jauh lebih rapat mencapai 563 ppi.

Pun demikian sektor baterai. Galaxy S20 FE punya baterai lebih besar 500 mAh dibandingkan S20 biasa. Berikut tabel komparasinya:

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Desain

Tapi sebenarnya, yang bikin harga Samsung Galaxy S20 FE lebih murah dibandingkan model standar adalah bahan body yang digunakan. S20 FE menggunakan frame aluminium dengan body berbahan dasar polycarbonate atau plastik.

Meski menggunakan bahan yang “lebih murah”, Samsung mengakalinya dengan memberikan enam opsi warna cantik pada tubuh S20 FE. Enam warna kece tersebut adalah Cloud Navy, Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White, dan Cloud Orange.

{Baca juga: Dijual Resmi, Harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia Rp 9,9 Jutaan}

Keduanya memang sama-sama mengusung layar datar alias flat. Tapi, bezel layar S20 FE tergolong lebih besar dibandingkan S20.

Yup, kalau ngomongin soal desain premium, memang Galaxy S20 jauh lebih unggul. Tapi, kalau berbicara desain kekinian dan anak muda banget, S20 FE bisa dipertimbangkan.

Kamera

Harga Samsung Galaxy S20 FE Indonesia

Kedua ponsel sama-sama mengandalkan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Galaxy S20 FE punya lensa utama 12MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical zoom dan Space Zoom (digital) 30x.

Sementara itu, Galaxy S20 punya kamera utama 12MP, lensa ultrawide 12MP, dan telephoto 64MP dengan kemampuan zooming yang sama.

{Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE Meluncur Resmi, Desainnya Penuh Warna!}

Ke bagian depan, kamera selfie S20 FE lebih powerful dengan menawarkan resolusi 32MP. Kamera tersebut juga dipercaya bisa menangkap foto selfie high resolution ketimbang lensa 10MP pada S20 standar.

Berbicara fitur, keduanya sama-sama dilengkapi oleh Night Mode, Super Steady, dan juga Single Take untuk menangkap belasan momen dalam satu kali tekan tombol shutter.

Kesimpulan Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20

Compare antara Samsung Galaxy S20 FE dan S20 standar kami tutup dengan kesimpulan. Siapa pemenangnya? Jawaban yang cocok untuk pertanyaan itu tentu saja ada pada kebutuhan Anda sendiri sebagai konsumen.

Apabila Anda ingin ponsel kelas atas dengan harga lebih bersahabat, bisa memilih S20 FE. Smartphone ini menawarkan desain kece, layar besar, kamera selfie bagus, dan juga baterai berkapasitas besar.

Anda bisa berhemat sampai USD 300 atau setara Rp 4,4 jutaan saat membeli S20 FE ketimbang model S20 biasa.

Meski demikian, Galaxy S20 juga bisa menjadi pilihan yang pas buat Anda yang ingin ponsel bergaya premium, desainnya kompak, layar lebih berkualitas, dan kamera lebih baik. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here