Hands-on Asus Zenfone 5, Pertama dengan Karakter Berbeda

Hands-on Asus Zenfone 5

Telset.id – Tak lama lagi, Asus Zenfone 5 bakal diperkenalkan di Indonesia. Smartphone ini bakal meramaikan persaingan “smartphone berponi” di Tanah Air yang sebelumnya sudah diawali oleh Vivo V9 dan Oppo F7.

Tapi, sebelum smartphone ini diluncurkan, Tim Telset.id sudah berkesempatan untuk bisa menjajal langsung smartphone mid-end terbaru Asus tersebut. Nah untuk itu, dalam tulisan kali ini, kami akan mengulasnya secara singkat lewat hands-on Asus Zenfone 5. Check this out!

Desain

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, Asus Zenfone 5 mengadopsi desain yang mulai populer saat ini lewat penempatan notch atau poni di bagian atasnya. Notch itu sendiri menjadi tempat bagi kamera depan, earpiece dan juga sensor proximity.

Ada dua hal yang kami dapatkan ketika melihatnya pertama kali. Pertama adalah mainstream, karena desain bagian depan Asus Zenfone 5 selintas mirip dengan dua pesaingnya, Vivo V9 dan Oppo F7, meski memang sebenarnya notch smartphone ini “sedikit” lebih besar.

Hal kedua adalah, Asus Zenfone 5 tampil benar-benar berbeda dibandingkan smartphone Asus lainnya berkat penggunaan desain berponi. Suatu perubahan positif tentunya menjadi hal yang bagus menurut kami bagi Asus.

Tapi sebenarnya, hal yang sukses mengambil perhatian kami bukanlah soal notch pada Zenfone 5. Melainkan body belakang smartphone ini yang terlihat mewah, elegan dan berkarakter.

Bagaimana tidak, Zenfone 5 mengadopsi body yang seolah dilapisi panel kaca, mirip smartphone flagship seperti iPhone X, Samsung Galaxy S9 dan lainnya. Meski sebenarnya, bahan dasar yang digunakan bukanlah kaca, melainkan Special Thermoplastic Polyurethane (TPU).

Selain itu, body-nya juga mampu memberikan refleksi warna yang berbeda-beda, tergantung pantulan cahaya yang mengenai body smartphone. Yang kami suka adalah efek refleksi berbentuk bintang yang terpusat di sensor sidik jari Zenfone 5 yang membuatnya lebih berkarakter dan berbeda dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Keren!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here