Samsung “Konfirmasi” Kehadiran Galaxy Note 9

Telset.id, Jakarta – Walaupun bukan dalam bentuk pernyataan resmi, namun Samsung akhirnya telah “mengkonfirmasi” kehadiran Galaxy Note 9. Informasi itu diperoleh setelah perusahaan asal Korea Selatan tersebut “tak sengaja” menampilkan phablet penerus Galaxy Note 8 itu dalam situs resminya.

Seperti dilansir PhoneArena, Samsung memperlihatkan smartphone baru dengan nomor model SM-N960U, sesuai dengan nomor model yang juga telah muncul di situs benchmarking, Geekbench.

Sayangnya, meski seolah telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan Galaxy Note 9, namun Samsung tidak membeberkan informasi spesifikasi dari smartphone barunya itu.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi Galaxy Note 9 telah muncul di situs benchmarking, Geekbench. Phablet ini disebutkan akan menjadi perangkat pertama Samsung yang mendapatkan sistem operasi Android 8.1.

Selain itu, Galaxy Note 9 kabarnya akan mengusung layar berukuran 6,3 inch dan dikemas dengan desain tipis. Ini karena Samsung akan mengubah teknologi antena tradisional Laser Direct Structuring (LDS) ke teknologi terbaru bernama High Frequency Range (HRC).

Baca juga: Samsung Gerak Cepat Siapkan Galaxy Note 9

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 9 kemungkinan akan ditenagai prosesor Snapdragon 845 atau Samsung Exynos 9810, RAM 6GB, baterai berkapasitas 3,850 mAh, dan sudah berjalan di atas Android 8.1 Oreo.

Baca juga: Galaxy Note 9 Muncul di Geekbench dengan Android 8.1

Yang menarik, Galaxy Note 9 kemungkinan besar akan disematkan sensor sidik jari di dalam layar. Ini dipastikan setelah Samsung dikabarkan sedang menguji dua firmware dengan nomor versi N960FXXE0ARB7 dan N960FXXU0ARC5. 

Galaxy Note 9 kabarnya akan diperkenalkan menjelang akhir tahun 2018. Namun ada juga yang menyebutkan phablet ini akan dirilis pada bulan Agustus, sama seperti saat Samsung meluncurkan Galaxy Note 8 pada tahun lalu. So, kita tunggu saja ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...
- Advertisement -