Samsung Galaxy A54 5G Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya dikabarkan akan menjadi headliner Galaxy A Series, kini Samsung Galaxy A54 5G telah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG.

Samsung memang telah lama mengerjakan Galaxy A54 5G, dan sebelumnya HP ini juga telah muncul di berbagai situs sertifikasi lainnya dan sebagian besar spesifikasinya sudah tersebar di internet.

Bocoran spesifikasi yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy A54 5G akan menampilkan chipset Exynos 1389, baterai berkapasitas 5100mAh, kamera utama beresolusi 50 MP, dan masih banyak lagi informasi mengenai ponsel ini.

BACA JUGA:

Saat ini, ponsel ini telah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG, yang menegaskan julukan handset dan juga mengungkapkan beberapa detail lainnya.

Di situs Bluetooth SIG, Galaxy A54 5G memiliki nomor model SM-A546V. Melalui situs sertifikasi tersebut juga ditegaskan kembali mengenai nama yang akan digunakan pada smartphone, dan juga diungkapkan bahwa HP ini memiliki dukungan konektivitas Bluetooth v5.3. Selain itu, diisyaratkan juga bahwa Galaxy A54 5G akan segera diluncurkan.

Galaxy A54 Bluetooth SIG

Mengikuti informasi sebelumnya, tampaknya raksasa teknologi asal Korea Selatan ini akan menghentikan seri Galaxy A7x, yang mana sebagai gantinya Galaxy A54 akan menjadi smartphone seri A paling premium dari Samsung.

Dengan absennya Galaxy A74, kemungkinan besar Galaxy A54 akan membuat para pembeli tertarik mengenai HP premium kelas menengah.

Sebelumnya Galaxy A54 juga mampir di situs web Geekbench, yang menunjukan akan menggunakan prosesor octa-core dengan nama kode S5E8835. Chip ini memiliki 4 core dengan kecepatan clock 2,40Ghz dan 4 core lainnya di 2,0Ghz. Selain itu, untuk GPU menggunakan Mali G68.

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi ini, dapat disimpulkan ponsel akan ditenagai oleh chip Exynos 1380. Selain itu, Geekbench juga mengungkapan Galaxy A54 setidaknya akan menggunakan RAM berkapasitas 6GB.

Sementara itu, laporan sebelumnya mengatakan ponsel akan memiliki konfigurasi tiga kamera dibagian belakang dengan kamera utama 50 MP. Pada bagian baterai akan menggunakan baterai 5100mAh, yang mendukung pengisia daya cepat hingga 25W.

Gakaxy A54 5G menggunakan panel layar bertipe AMOLED berukuran 6,4 inch beresolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Untuk sistem operasi, perangkat smartphone ini akan menjalankan Android 13 dengan balutan One UI 5.0. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0