Chipset Samsung Exynos 1380 dan 1330 Muncul di Situs Bluetooth SIG

Telset.id, Jakarta – Chipset buatan Samsung, Exynos 1380 dan Exynos 1330 terlihat di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Kedua chipset baru ini kemungkinan akan digunakan untuk smartphone kelas menengah.

Meskipun sudah dipastikan semua model Galaxy S23 Series ditenagai chipset Snapdragon, tapi tampaknya Samsung masih tetap mengembangkan chipset buatannya sendiri.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Qualcomm sudah mengkonfirmasi bahwa semua smartphone seri Samsung Galaxy S23 akan menggunakan chipset Snapdragon buatan Qualcomm di seluruh dunia.

Walau begitu, raksasa teknologi Korea Selatan ini tidak berhenti mengembang chip Exynos yang mungkin akan digunakan beberapa seri smartphone non flagship buatan mereka mendatang.

Informasi dari situs sertifikasi Bluetooth SIG ini menegaskan bahwa Samsung akan segera mengumumkan dua chipset Exynos terbarunya. Dua SoC Samsung Exynos baru yang terlihat di situs Bluetooth SIG ini disebut Exynos 1380 dan Exynos 1330.

BACA JUGA:

Samsung Exynos 1380

Jika melihat namanya, kedua chipset ini kemungkinan adalah chipset untuk smartphone kelas menengah. Exynos 1380 bisa menjadi penerus dari Exynos 1280 yang terdapat di dalam Samsung Galaxy A53, Galaxy A33, dan Galaxy M33. Sedangkan chiset Exynos 1330 menjadi penerus Exynos 850 atau Exynos 880.

Menurut daftar spesifikasi di Bluetooth SIG, kedua chipset ini akan mendukung Bluetooth 5.3. Dukungan ini mungkin akan melalui chip RF secara terpisah yang disebut Samsung Bluetooth Controller v6.

BACA JUGA:

Exynos 1380 diklaim dapat menampilkan setidaknya dua inti CPU dengan kinerja tinggi dari seri ARM Cortex-A. Chip mungkin juga akan menggunakan sistem pengolah gambar GPU ARM Mali-G615 dan juga akan menyediakan konektivitas modem 5G secara terintegrasi.

Chipset Exynos 1380 tampaknya akan disematkan ke ponsel A Series, yaitu Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A34 terbaru. Selain itu, mungkin juga chipset ini digunakan pada ponsel kelas menengah lainnya, seperti seri Galaxy M atau Galaxy F. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0