Samsung Bikin Sepatu Pintar?

Telset.id,Jakarta – Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa Samsung ingin membangun seluruh ekosistem pintarnya sendiri. Tidak hanya smartphone atau bahkan TV pintar tetapi juga beragam peralatan pintar dan bahkan sepatu pintar.

Hampir seluruh teknologi baru yang kini dikembangkan, memiliki keterlibatan dengan Samsung, melalui kemitraan atau spin-off. Sebuah hak paten baru mengungkapkan, bahwa Samsung mungkin sedang mempertimbangkan untuk membuat sepatu lari yang akan dibuat menjadi lebih pintar menggunakan sensor dan aplikasi smartphone untuk boot.

{Baca juga : Sepatu Pintar Ini Bisa Disuruh Pesan Pizza}

Samsung juga ikut terlibat dalam beberapa aksesoris dan pakaian pintar tetapi tidak dibuat untuk konsumen umum. SmartSuit-nya, misalnya, sengaja dirancang untuk melatih atlet untuk Olimpiade musim dingin. Sepatu Iofit yang diluncurkan oleh spinoffnya di Kickstarter dua tahun lalu, juga hanya cocok untuk para pemain golf.

Meskipun paten terbaru ini memang untuk sepatu lari, namun kabar baiknya ini bukan sesuatu yang tampaknya eksklusif, semisal untuk pelari dan atlet profesional.

Sayangnya, paten ini tidak memberikan banyak detail tentang seberapa banyak ‘kecerdasan’ yang ditanam dalam sepatu. Rupanya, sensor di dalam sepatu bisa diaktifkan dengan dua cara.

Salah satunya, dengan cara menarik tab di bagian belakang sepatu. Desain lain juga menunjukan cara menyembunyikan tombol di balik penutup, juga di bagian belakang.

{Baca juga : Apple akan Bikin Sepatu Pintar ‘iShoes’?}

Itu menimbulkan pertanyaan tentang seberapa pintar anda, hingga anda membutuhkan sepatu pintar. Menghitung langkah bisa mudah dilakukan dengan pedometer dan pelacak. Ada juga aplikasi pendamping yang dapat memandu anda berlatih.

Namun, Samsung bukan perusahaan pakaian. Kemungkinan besar, Samsung akan bermitra dengan pembuat sepatu populer untuk produk yang dapat dikenakan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita akan segera tahun dengan siapa Samsung akan bermitra. [BA/MS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here