Sah! Xiaomi Mi 10 Segera Meluncur di Indonesia

Xiaomi Mi 10 Indonesia

Telset.id, Jakarta – Usai Mi Note 10 Series, Xiaomi rupanya mulai getol menghadirkan seri flagship di Indonesia. Perusahaan asal China ini kemungkinan besar akan menghadirkan Xiaomi Mi 10 bagi para Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi) di Indonesia.

Hal tersebut bisa dipastikan setelah perangkat dengan kode Xiaomi M2001J2G terlihat di situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikat dengan nomor 224/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 yang disahkan pada tanggal 10 Maret 2020 tersebut mendapatkan nilai TKDN sebesar 37,85%.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Berdasarkan penelusuran tim Telset.id, rupanya kode Xiaomi M2001J2G memang merujuk pada Xiaomi Mi 10 yang rilis di China beberapa waktu lalu, bersama dengan model Pro. Sekadar informasi, untuk model Pro, Xiaomi memberikan kode M2001J1G.

Meski Xiaomi Mi 10 dipastikan akan dijual di Indonesia, namun belum ditemukan adanya sertifikasi TKDN bagi smartphone Xiaomi dengan kode M2001J1G atau Mi 10 Pro. Bisa jadi, Xiaomi Indonesia hanya menghadirkan versi standar saja di Tanah Air.

{Baca juga: Melenggang Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Xiaomi Mi 10}

Xiaomi Mi 10 Indonesia

Munculnya Mi 10 di situs sertifikasi TKDN Indonesia sejalan dengan rencana Xiaomi untuk membawa dua seri flagship terbarunya secara global. Sebelumnya diberitakan bahwa perusahaan besutan Lei Jun tersebut mengkonfirmasi bakal merilis Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro pada 27 Maret mendatang secara global.

{Baca juga: Duo Xiaomi Mi 10 Debut Secara Global Pada Akhir Maret}

Lewat unggahan di Twitter, Xiaomi mengatakan bahwa debut dari Mi 10 dan Mi 10 Pro akan dilakukan secara streaming via Twitter, YouTube, dan Facebook.

“Cukup menunggu! Sampai jumpa pada 27 Maret. Pastikan Anda menyimaknya untuk mendapatkan semua detail,” kata Xiaomi. (MF)

Previous articleTelkomsel Bagikan Kartu Perdana di Pulau Karantina Corona
Next articleSitus Kencan Ini Khusus Pria dengan “Kemaluan Mungil”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here