Beranda Gizmo Duo Xiaomi Mi 10 Debut Secara Global Pada Akhir Maret

Duo Xiaomi Mi 10 Debut Secara Global Pada Akhir Maret

Telset.id, Jakarta – Usai diperkenalkan di China beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya memastikan tanggal debut dari duo Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Perusahaan asal China tersebut mengkonfirmasi bakal merilis Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro pada 27 Maret mendatang secara global.

Lewat unggahan di Twitter, Xiaomi mengatakan bahwa debut dari Mi 10 dan Mi 10 Pro akan dilakukan secara streaming via Twitter, YouTube, dan Facebook.

“Cukup menunggu! Sampai jumpa pada 27 Maret. Pastikan Anda menyimaknya untuk mendapatkan semua detail,” kata Xiaomi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Membahas soal spesifikasinya, kedua smartphone ini punya dua persamaan spesifikasi. Mi 10 maupun versi Pro ditenagai oleh spesifikasi bertenaga, berupa prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 865. Lalu, terdapat pula konfigurasi quad-camera dengan sensor kamera utama 108MP.

Berikut rincian spesifikasi Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro:

Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya lengkungan di sisi kiri dan kanan, serta mendukung refresh rate hingga 90Hz dan teknologi HDR10+.

Tepat di bagian sudut kiri atas layarnya, terdapat punch hole atau lubang kamera. Tempat tersebut dikhususkan bagi kamera depan dengan sensor 20MP.

Untuk dapur pacu, selain menggunakan prosesor Snapdragon 865, smartphone ini telah menggunakan teknologi RAM yang sama dengan Samsung Galaxy S20 Series, yakni RAM LPDDR5.

Dikombinasikan dengan storage UFS 3.0, dipastikan performa smartphone ini berada di atas rata-rata. Ada tiga konfigurasi RAM dan memori penyimpanan yang disediakan, yakni 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship}

Dari sektor sumber daya, Mi 10 dibekali dengan baterai berdaya besar, yakni 4.780 mAh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi fast charging 30W.

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang. Masing-masing adalah kamera utama 108MP, kamera ultrawide 13MP, kamera makro 2MP, dan 3D ToF. Konfigurasi kamera ini memungkinkan pengguna untuk merekam video 8K.

Xiaomi Mi 10 Pro

Xiaomi Mi 10 Pro

Varian tertinggi ini muncul dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi Full HD+ serta tepian yang melengkung. Layarnya pun mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Terdapat sebuah punch-hole atau lubang kamera di bagian atas. Seperti Mi 10, lubang kamera ini menjadi rumah bagi kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Membahas soal dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro sama dengan versi standar. Hanya sektor baterai yang menjadi pembeda, karena smartphone ini mengandalkan baterai 4,5000 mAh dengan dukungan fast charging 50W untuk kabel, 30W untuk wireless, dan 10W untuk wireless sharing.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Mi 10 Pro dibekali dengan setup empat kamera. Kamera pertama memiliki sensor 108 MP lensa wide, kamera ultrawide 16 MP, kamera telephoto 12 MP, dan terakhir adalah kamera depth 5 MP.

{Baca juga: Tren HP Terbaru di 2020: RAM LPDDR5 Berkapasitas Besar}

Mirip dengan Samsung Galaxy S20 Series, kamera ini sudah bisa melakukan perekaman video hingga resolusi 8K. Untuk hasil video yang stabil, Xiaomi juga tak lupa menyertakan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). (MF)

SourceTwitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...

Curi Data Perusahaan, Mantan Karyawan Google Dibui 18 Bulan

Telset.id, Jakarta  – Hakim menjatuhkan vonis 18 bulan penjara kepada mantan eks Google, Anthony Levandowski. Mantan karyawan Google dipenjara terkait kasus pencurian rahasia dagang...