Gojek Impor 5 Juta Masker untuk Jaga Kesehatan Driver

Gojek Impor Masker

Telset.id, Jakarta – Gojek terus berupaya menjaga kesehatan mitra driver dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Decacorn Indonesia tersebut mengimpor sebanyak 5 juta masker untuk dibagikan kepada mitra mereka.

Komisaris Utama Gojek, Garibaldi Thohir mengatakan bahwa mitra driver adalah orang yang banyak melakukan interaksi ketika melayani pengguna. Maka demi menjaga kesehatan mereka Gojek pun akhirnya mengimpor 5 juta masker dari luar negeri.

“Mitra driver yang populasinya tinggi dan sering berinteraksi dengan orang lain dalam keseharian mereka mengantar makanan, bahan pokok, obat-obatan dan barang lainnya untuk masyarakat, dianggap sebagai kelompok yang keamanan dan kesehatannya perlu dijaga,” kata pria yang akrab disapa Boy Thohir ini.

{Baca juga: Upaya Gojek Hadirkan Transportasi Online Aman untuk Perempuan}

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Kamis (02/04/2020) Boy Thohir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) karena mendapat izin melakukan impor masker.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari Pemerintah Indonesia apalagi Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama yang mendapatkan izin impor ini,” tutur Boy.

Sedangkan Chief Operations Officer Gojek, Hans Patuwo mengatakan jika GOjek akan mendonasikan jutaan masker tersebut kepada Yayasan Anak Bangsa Bisa. Melalui Yayasan tersebut jutaan masker akan dialokasikan kepada mitra driver Gojek dan disumbangkan untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Itu sebabnya Gojek juga akan menyalurkan sebagian masker yang diimpor ini kepada pemerintah untuk dapat dialokasikan kepada para tenaga kesehatan yang ditempatkan di rumah sakit rujukan pemerintah,” ujar Hans.

{Baca juga: Tarif Ojol Naik, Gojek: Sesuai dengan Harapan Para Mitra}

Sebelum melakukan impor Gojek telah menyediakan ratusan ribu paket kesehatan (safety kit) kepada puluhan ribu mitra driver di 80 lebih kota di Indonesia. Paket kesehatan tersebut berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan penyemprotan desinfektan pada sepeda motor serta mobil mitra. [NM/HBS]

Previous articleXiaomi Donasi 100 Ribu Masker untuk Perangi Corona
Next articleResmi Meluncur, Redmi 8A Pro Punya Kamera Lebih Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here