Redmi Note 10 Siap Meluncur, Pakai Chipset 5G Dimensity 820?

redmi note 10 5G

Telset.id, Jakarta – Hanya beberapa bulan setelah Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note 8 di akhir tahun 2019, Xiaomi kini bersiap meluncurkan Redmi Note 10. Rumornya, smartphone ini akan menggunakan chipset 5G Mediatek Dimensity 820.

Menurut informasi terbaru yang didapat, Redmi Note 10 digadang-gadang akan menjadi seri Redmi Note pertama yang mengusung teknologi 5G.

Dilansir dari GSMArena, Redmi Note 10 pertama kali muncul di lembaga sertifikasi TENAA, yang menampilkan wujud dan spesifikasi perangkat.

Adapun layar ponsel ini Ponsel akan beralih dari LCD khas untuk perangkat kelas “Redmi” yang terjangkau, ke layar OLED 6,57 “dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (rasio aspek 20: 9).

Tak lagi dengan desain punch hole seperti di Redmi Note 9 series, Redmi Note 10 justru hadir dengn desain water drop untuk penempatan kamera selfie 16MP.

{Baca juga: Redmi Note 9 Meluncur via Online, Spesifikasi Menarik}

Meski tidak dibocorkan oleh TENAA mengenai chipset yang digunakan, namun rumor menyebutkan kalau perangkat ini akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 820.

Informasi tersebut di dapatkan dari situs Weibo yang menyebutkan bahwa MediaTek akan meluncurkan chipset terbarunya tersebut dengan teknoligi 5G. TENAA sendiri telah mengesahkan bahwa Redmi Note 10 akan mendukung teknologi 5G dengan ukungan NSA dan SA.

MediaTek Dimensity 820 memiliki clockspeed pada core besar dengan kecepatan 2,6GHz, lebih besar dibandingkand dengan Dimensity 800 yang hanya menggunakan clock speed 2.0GHz. Sedangkan dukungan lainnya, chipset ini mampu melakukan perekaman video 4K.

Redmi Note 10 akan memiliki konfigurasi memori yaitu 6GB RAM/64GB storage dan 8GB RAM/256GB storage. Selain itu juga terdapat slot MicroSD.

Untuk kapasitas baterai yang tersedia, sedikit mengalami penurunan yaitu menggunakan baterai berkapasitasa 4.420mAh, dibandingkan dengan 5.020mAh untuk Note 9. Pengisian daya pun sedikit lebih cepat yaitu menggunakan output 22,5W, namun tidak secepat Note 9 Pro dengan pengisian 30W.

{Baca juga: Dijual Rp 2,5 Jutaan, Redmi Note 9 Pro Andalkan Snapdragon 720G}

Spesifikasi kameranya, kamera utama di belakang menggunakan triple sensor dengan sensor utama 48MP. Kemungkinan sensor tersebut masih sama dengan Redmi Note 9, hanya saja perangkat ini tidak menggunakan empat sensor. Kemungkinan tidak ada macro sensor atau depth sensor untuk perangakt Redmi Note 10.

MediaTek sendiri baru saja meluncurkan Dimensity 820, yak diklaim menjawab kebutuhan pengguna akan teknologi 5G di kelas smartphone premium. Chipset ini membawa kecepatan 5G ultra-fast dan serta inovasi terbaru MediaTek dalam multimedia, AI dan pencitraan.

{Baca juga: MediaTek Luncurkan Chipset 5G Premium “Dimensity 820”}

Dimensity 820 menawarkan konfigurasi Octa-Core dengan empat inti ARM Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz. Teknologi ini diklaim akan menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi.

Untuk dukungan grafisnya, Dimensity 820 juga dilengkapi kartu grafis ARM-Mali G57 yang didukung dengan peningkatanHyperEngine 2.0, untuk mengakomodir kebutuhan gaming mobile terbaru bagi.

Redmi Note 10 5G kabarnya akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Dimensity 820. Belum ada bocoran harga untuk perangkat yang satu ini. Kita nantikan saja! [IR/HBS]

SOURCEGSMArena
Previous articleSambut Tahun Ajaran Baru, Kelas Pintar Luncurkan “Sekolah”
Next articlePandemi Covid-19, Trafik Kelas Pintar Melonjak 500%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here