Beranda Gizmo MediaTek Luncurkan Chipset 5G Premium "Dimensity 820"

MediaTek Luncurkan Chipset 5G Premium “Dimensity 820”

Telset.id, Jakarta – MediaTek hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran chipset 5G kelas menengah terbarunya yaitu Dimensity 820. Dimensity 820 hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna akan teknologi 5G di kelas smartphone premium, dengan membawa kecepatan 5G ultra-fast dan serta inovasi terbaru MediaTek dalam multimedia, AI dan pencitraan.

“Dimensity 1000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship hebat di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

{Baca juga: MediaTek Rilis Chipset Gaming Terbaru Helio G85}

Dimensity 820 menawarkan konfigurasi Octa-Core dengan empat inti ARM Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz. Teknologi ini diklaim akan menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi.

Untuk dukungan grafisnya, Dimensity 820 juga dilengkapi kartu grafis ARM-Mali G57 yang didukung dengan peningkatanHyperEngine 2.0, untuk mengakomodir kebutuhan gaming mobile terbaru bagi.

Chipset ini mampu mendukung smartphone dengan frame layar 120Hz, lengkap dengan fitur HDR dan MediaTek MiraVision yang menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream.

MediaTek Dimensity 820 Infografik

Dimensity 820 dirancang untuk jaringan global sub-6GHz di Asia, Amerika Utara dan Eropa. MediaTek Dimensity 820 diklaim menawarkan teknologi 5G yang hemat energi dengan mengusung MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness.

Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal.

Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

{Baca Juga: Jadi Otak Oppo Reno3 Pro, Apa Hebatnya MediaTek Helio P95?}

Untuk ISP-nya, chipset ini kelas flagship ini mendukung hingga empat kamera dan sensor hingga 80MP, menyediakan fleksibilitas desain lebih banyak bagi pembuat perangkat.

Selain itu juga mendukung perekaman video HDR 4K multi frame, dimana Chipset ini secara otomatis menangkap frame di berbagai eksposur berbeda dan dengan cerdas menyatukannya ke dalam sebuah stream video tunggal, seluruhnya secara real-time.

Ada pula fitur MediaTek APU 3.0 yang menyediakan kemampuan kamera-AI lebih canggih sehingga pengguna bisa mengambil gambar dan video menakjubkan di saat yang sama tanpa berkurangnya kualitas.

Sebelumnya MediaTek juga baru saja merilis chipset Helio G85. Chipset tersebut memiliki keunggulan yang ditonjolkan untuk kebutuhan mobile gaming dengan kinerja tinggi dan efisiensi yang baik. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...

Curi Data Perusahaan, Mantan Karyawan Google Dibui 18 Bulan

Telset.id, Jakarta  – Hakim menjatuhkan vonis 18 bulan penjara kepada mantan eks Google, Anthony Levandowski. Mantan karyawan Google dipenjara terkait kasus pencurian rahasia dagang...