Pandemi Covid-19, Trafik Kelas Pintar Melonjak 500%

Kelas Pintar Covid-19

Telset.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 dan kebijakan belajar dari rumah berdampak pada trafik aplikasi edutech. Aplikasi edutech, Kelas Pintar bahkan mengalami lonjakan trafik kunjungan situs hingga 500% dibandingkan kondisi sebelum Covid-19.

Menurut Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie peningkatan trafik kelas pintar selama Covid-19 membuat mereka meningkatkan server dan layanan Customer Service (CS).

Tujuannya untuk mengakomodir peningkatan trafik serta jumlah masyarakat yang bertanya mengenai layanan Kelas Pintar.

“Pada saat itu (pandemi covid-19) trafik kita naik sampai 500% jika dibandingkan sebelum Covid-19. Untuk itu kita upgrade kapasitas server dan customer care karena banyak yang bertanya mengenai Kelas Pintar,” kata Uffie.

{Baca juga: Pastikan Kesiapan Siswa Hadapi UN, Kelas Pintar Kenalkan “SOAL”}

Pelanggan pun mengalami kenaikan. Berdasarkan diskusi via Zoom pada Senin (18/05/2020), Uffie menambahkan jika jumlah sekolah yang menggunakan Kelas Pintar naik hingga 300%. Sekolah-sekolah tersebut menggunakan layanan Kelas Pintar agar kegiatan pembelajaran sekolah masih bisa dilaksakan maksimal melalui platform tersebut.

“Terjadi penambahan 200% sampai 300% mengenai jumlah sekolah yang menggunakan service,” tambah Uffie.

Pada kesempatan yang sama Kelas Pintar meluncurkan fitur baru yang memungkinkan aktifitas belajar mengajar dilakukan secara online bernama “Sekolah”. Fitur tersebut mampu menghadirkan pengalaman belajar layaknya di sekolah.

fitur Sekolah memiliki 6 menu yang bisa digunakan selama pembelajaran berlangsung. Keenam menu tersebut adalah Kelas, Pekerjaan Rumah (PR), Project, Tugas, Ujian dan Monitoring.

Keenam menu tersebut memiliki fungsi masing-masing dan bisa digunakan sebagai penunjang kegiatan belajar. Misalnya menu Kelas yang memungkinkan guru untuk menggelar tatap muka virtual secara realtime dan guru pun dapat menjelaskan materi pelajaran dengan bantuan virtual whiteboard atau berbagi layar (share screen) pada siswanya.

{Baca juga: Sekolah Diliburkan, Kelas Pintar Berikan Layanan Belajar Online Gratis}

Fitur Sekolah diharapkan dapat menjadi solusi pendidikan Indonesia dan menguatkan peran sekolah. Fitur Sekolah bisa dinikmati pelanggan Kelas Pintar mulai tanggal 18 Mei 2020. [NM/HBS]

Previous articleRedmi Note 10 Siap Meluncur, Pakai Chipset 5G Dimensity 820?
Next articleMobil Tesla Antar Astronot NASA ke Lokasi Peluncuran Roket

1 COMMENT

  1. Ini berita yang sangat paling bagus telset.id apalagi kalau digabungin sama https://enakmain.com/ bisa jadi booming onlinenya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here