Redmi 9T vs Realme Narzo 30A, Bagusan Mana?

Redmi 9T Realme Narzo

Telset.id, JakartaXiaomi dan Realme sama-sama menghadirkan smartphone entry level di waktu yang tak terlalu berjauhan. Xiaomi memperkenalkan Redmi 9T, sementara Realme percaya diri dengan mengusung Realme Narzo 30A.

Head-to-head secara langsung di kelas entry level, beragam keunggulan pun ditawarkan keduanya guna menarik hati konsumen di Tanah Air. Dari tampilan hingga spesifikasi. Nah, pertanyaan, bagus mana?

Dari segi spesifikasi dan fitur, baik Redmi 9T dan Realme Narzo 30A tak jauh berbeda di atas kertas. Namun ada beberapa faktor yang membuat salah satunya unggul dibanding yang lainnya.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Untuk lebih jelasnya, kali ini kami sudah membuat perbandingan antara Redmi 9T dan Realme Narzo 30A. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Perbandingan Redmi 9T dan Realme Narzo 30A

Perbandingan ini kami buat untuk memudahkan Anda yang kebingungan untuk memilih Redmi 9T atau Realme Narzo 30A. Apa saja ya perbedaannya?

Desain dan Layar

Redmi 9t realme narzo
Layar Realme Narzo 30 dan Redmi 9T

Baik Redmi 9T dan Realme Narzo 30A menawarkan desain baru yang berbeda. Meski keduanya sama-sama menawarkan pilihan warna yang mentereng, namun keduanya dibalut dengan motif yang berbeda.

Redmi 9T hadir dengan finishing matte yang disertai siluet layaknya sinar yang terpancar dari bagian frame kamera. Layarnya mengadopsi desain dengan notch berbentuk waterdrop.

HP baru Xiaomi ini mempunyai layar berjenis IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, dan dilapisi oleh Gorilla Glass 3.

{Baca Juga: Redmi 9T Laris Manis di Indonesia, 15 Ribu Unit Terjual Habis}

Sementara untuk Realme Narzo 30A memperkenalkan desain yang mereka sebut sebagai diagonal stripe. Desain ini menawarkan motif bergelombang di bagian back cover.

Realme Narzo 30A mengusung layar 6,5 inci beresolusi HD+. Bagian layarnya ini juga sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Jika dibandingkan dari segi desain, tentu kembali kepada selera Anda, dikarenakan keduanya memiliki tampilan yang berbeda. Sementara, dari layarnya Redmmi 9T sedikit lebih unggul berkat resolusi Full HD+.

Bagusnya, keduanya sama-sama sudah melapisi bagian layarnya dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi

Redmi 9t Realme Narzo
Desain Realme Narzo 30 dan Redmi 9T

Masuk ke sektor dapur pacunya. Redmi 9T datang dengan prosesor kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 662. Kinerjanya dikombinasikan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Sementara Realme Narzo 30A mempercayakan urusan performa pada chipset gaming kelas menengah, MediaTek Helio G85. Ditopang dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

{Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A, Wajib Tahu!}

Dari urusan performa, Realme Narzo 30A sedikit lebih unggul berkat penggunaan Helio G85. Hanya saja, untuk urusan RAM dan memori internal, Redmi 9T yang unggul dengan pilihan RAM dan memori internal yang lebih besar.

Sebagai sumber daya, baik Redmi 9T dan Realme Narzo 30A sama-sama ditenagai baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Pun demikian dengan fitur pengisian daya cepat dengan output serupa, yakni 18W.

Kamera

Kamera Realme Narzo 30 dan Redmi 9T

Dari sektor fotografi, Realme Narzo 30A hadir dengan kamera belakang ganda 13MP dan lensa portrait 2 MP. Sementara untuk kamera selfie memiliki resolusi 8MP.

Redmi 9T tampil lebih superior di bagian kamera ini. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi membenamkan empat kamera sekaligus, kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

{Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kamera 48 MP di Redmi 9T}

Sedangkan untuk kebutuhan pengguna berselfie, Redmi 9T dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Harga

Masuk ke perbandingan paling penting, apalagi kalau bukan harga. Sebenarnya, kedua smartphone ini memiliki perbedaan harga yang tak jauh berbeda.

Realme Narzo 30A resmi dilego ke konsumen Indonesia dengan harga Rp 1.8 juta. Sementara Redmi 9T dihargai Rp 1,9 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan versi 6 GB/128 GB dijual dengan harga Rp2,3 juta.

Kesimpulan

Overall, keduanya menawarkan spesifikasi dan performa yang tak jauh beda. Kedunya sama-sama memiliki keunggulan dan kekurangan.

Realme Narzo 30A sedikit lebih unggul dari penggunaan chipsetnya. Sementara untuk varian RAM dan memori internalnya, Redmi 9T yang memiliki RAM dan memori peyimpanan lebih besar.

{Baca Juga: Meluncur di Indonesia, Harga Redmi 9T Cuma Rp 1,9 Jutaan}

Redmi 9T juga lebih unggul dari jumlah kamera belakangnya. Quad camera berbanding dual camera yang dimiliki Realme Narzo 30A.

Untuk urusan harga, varian dasar memiliki banderol yang kurang lebih sama. Namun untuk varian RAM 6 GB dan internal 128 GB dari Redmi 9T memiliki label harga yang sedikit lebih tinggi.

{Baca Juga: Realme Narzo 30A Meluncur, Harga Cuma Rp 1 Jutaan}

Demikian kesimpulan kami mengenai perbandingan Redmi 9T vs Realme Narzo 30A. Mana yang paling menarik untuk Anda? (HR/IF)

Previous articleReview Xiaomi Redmi 9T: Powerful untuk Kelas Entry Level
Next article12 HP 5G Terbaik di Indonesia 2021, Harga Mulai 7 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here