Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A, Wajib Tahu!

kelebihan kekurangan narzo 30a
Realme Narzo 30A

Telset.id – Realme resmi mendatangkan Narzo 30A ke Indonesia. Bagi Anda yang berminat meminang HP baru Realme satu ini, ada baiknya cari tahu dulu kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A.

Realme Narzo 30A datang dengan kombinasi spesifikasi dan harga yang cukup menarik untuk dilirik konsumen. Tak heran jika ponsel anyar ini jadi primadona baru di kelas entry level.

Menariknya lagi, smartphone ini diposisikan sebagai sebagai ponsel gaming entry-level. Tentu, spesifikasi dan fitur yang dibenamkan tidak sembarangan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Sebagai informasi, Realme Narzo 30A dijual dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak dulu kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A.

Kelebihan Realme Narzo 30A

Kelebihan Realme Narzo 30A
Kelebihan Realme Narzo 30A

Ada sejumlah kelebihan yang membuat Realme Narzo 30A menarik di mata konsumen. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimilikinya.

1. Desain Baru

Jika sebelumnya membawa desain yang itu-itu saja, kali ini Realme berbenah dengan menghadirkan desain yang lebih segar pada Realme Narzo 30A.

Realme terbaru ini tampil dengan desain Diagonal Stripe Design yang memberikan tampilan bergelombang dan dinamis. Tersedia dua varian warna, yakni Laser Blue dan Laser Black.

2. Layar Dilindungi Corning Gorilla Glass 3

Meski masuk ke dalam segmen entry level, namun Realme sudah memberikan perlindungan layar yang mumpuni bagi Narzo 30A.

Realme Narzo 30A mengusung layar 6,5 inci beresolusi HD+. Bagian layarnya ini juga sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3. Tentunya ini membuat layar tidak akan mudah tergores.

{Baca Juga: Realme Narzo 30A Meluncur, Harga Cuma Rp 1 Jutaan}

3. Chipset Gaming MediaTek Helio G85

Disebut sebagai smartphone gaming entry level, tentu chipset yang digunakan juga harus andal. Di balik kap mesinnya, Narzo 30A dimotori chipset MediaTek Helio G85.

Chipset tersebut dirancang dengan arsitektur 12nm. Helio G85 menggunakan konfigurasi prosesor delapan inti dengan dua inti berkecepatan tinggi clockspeed 2.0 GHz dan enam inti dengan clockspeed 1.8 GHz.

Mendukung kinerjanya, chipset ini juga mengusung fitur HyperEngine yang akan meningkatkan performa pada smartphone saat bermain game.

4. Baterai Jumbo 6.000 mAh

Kelebihan lain yang dibawa Narzo 30A adalah kapasitas baterainya yang besar. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Tentunya sumber daya sebesar ini siap menemani pengguna beraktivitas selama seharian penuh.

Mendukung baterainya yang besar, Realme melengkapinya dengan fitur Quick Charge 18W yang diisi melalui port USB Type C.

{Baca Juga: Usung Kamera 108MP, Ini 4 Fitur Canggih di Realme 8 Series}

5. Harga yang Menggiurkan

Realme Narzo 30A resmi dijual ke konsumen Indonesia dengan harga Rp 1.899.000. Bahkan, selama sesi flash salesmartphone ini dibanderol dengan harga diskon, yakni Rp 1.799.000.

Flash sale digelar secara online pada tanggal 5, 9, dan 12 Maret 2021 pukul 13.00. Tentunya ini jadi kesempatan menarik bagi Anda yang ingin memboyong Narzo 30A.

Kekurangan Realme Narzo 30A

Kekurangan Realme Narzo 30A
Kekurangan Realme Narzo 30A

Dibalik beragam kelebihan yang ditawarkannya, smartphone ini tentu juga memiliki sejumlah kekurangan. Meski demikian, kekurangannya tidak sebanyak kelebihan yang dimiliki.

1. Layar Masih HD+

Realme Narzo 30A memiliki resolusi layar yang belum Full HD, alias masih HD+. Meskipun sebenarnya ini merupakan kekurangan yang tidak terlalu berpengaruh dan masih bisa dimaklumi.

Menonton video atau bermain game mungkin masih bisa dinikmati dengan nyaman, hanya saja sedikit kurang maksimal.

{Baca Juga: 6 HP Realme Ini Kebagian Update Android 11, Apa Saja?}

2. Fitur Gyroscope yang Delay

Realme Narzo 30A dibekali dengan fitur gyroscope berbasis software. Fitur ini akan sangat membantu ketika digunakan mengontrol gerakan saat bermain game seperti PUBG Mobile dan sejenisnya.

Sayangnya saat kami coba, fitur ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Terasa delay sepersekian detik yang sedikit banyak mengganggu pengalaman bermain.

Menurut pihak Realme, ini merupakan sebuah bug yang mungkin akan mendapatkan perbaikan kedepannya.

Itu dia tadi daftar kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A. Semoga bisa memberikan gambaran kepada Anda yang ingin membeli Realme Narzo 30A. (HR)

Previous articleCara Menyembunyikan Foto di Galeri Tanpa Aplikasi
Next articleUSB Tak Terbaca? Ini 7 Trik Memperbaikinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here