Realme X dan Realme 3 Pro Discontinue, Gegara Realme 5?

Realme 3 Pro Discontinue

Telset.id, Jakarta – Hadirnya Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia, menjadi tanda berakhirnya era dari dua produk Realme lain, yakni Realme 3 Pro dan Realme X. Menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, kedua smartphone tersebut telah memasuki fase “end of life” alias discontinue.

“Sudah EOL (End of Life), jadi sudah tidak produksi lagi (keduanya),” katanya, saat ditemui usai acara peluncuran Realme 5 Series di Jakarta, Kamis (19/09/2019).

Ia menyatakan, berakhirnya masa produksi dari dua smartphone tersebut memang sudah direncanakan sejak awal. Pasalnya, mereka telah menentukan usia produk setiap mereka merilisnya ke pasaran.

{Baca juga: Realme 5 Pro Resmi Meluncur, Andalkan Quad Camera}

Meski sudah dihentikan produksinya, Felix memastikan bahwa Realme X maupun Realme 3 Pro masih bisa ditemui di beberapa pasar tertentu di Indonesia.

“Keduanya masih ada di pasar, tapi kita masih hitung dari awal sampai akhir, kapan habisnya. Dan, kapan juga kita bisa menurunkan harganya,” jelasnya.

“Realme X masih terbilang laku keras. Tapi sekarang unitnya masih ada di beberapa toko tertentu,” tambahnya.

{Baca juga: Realme 5 Pro Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya}

Realme 3 Pro dan Realme X bisa dibilang hanya “seumur jagung” di Indonesia. Pasalnya, keduanya masing-masing baru diperkenalkan ke publik Tanah Air pada awal Mei dan akhir Juli lalu.

Kedua smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau, ketika pertama kali diluncurkan. Realme 3 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp 2,9 jutaan sampai Rp 3,6 jutaan. Sedangkan Realme X, dilepas di harga Rp 3,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here