Mulai Rp 100 Ribu, Begini Cara Investasi di Kop-Aja

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Koperasi Aja (Kop-Aja) resmi dirilis. Koperasi digital pertama di Indonesia tersebut menawarkan investasi mulai dari Rp 100 ribu dengan bunga yang tinggi. Lalu bagaimana cara investasi di Kop-Aja?

Pendaftaran bisa melalui email dan nomor telepon Nantinya isi data yang diperlukan dan pengguna akan mendapatkan kode verifikasi untuk mengaktifkan akun Kop-Aja.

“Email ini bisa dengan Gmail atau Yahoo dan lain-lain,” kata Co-Founder Kop-Aja, Khoe Hendri Wijaya di acara peluncuran aplikasi Kop-Aja di Jakarta, Kamis (19/09/2019).

{Baca juga: Kop-Aja Tawarkan Layanan Koperasi Digital untuk UKM}

Langkah selanjutnya adalah pengisian saldo. Caranya dengan melakukan transfer melalui BCA Virtual Account. Walaupun baru satu metode, Hendri menyatakan jika mereka secara perlahan akan menambah variasi metode pembayarannya. “Saat ini baru bisa melalui BCA Virtual Account,” tambah Hendri.

Ketika saldo terisi, Anda tinggal memilih investasi aset yang sesuai dengan keinginan. Pada kolom investasi, Anda perlu memasukan jumlah investasi, pilih tenor investasi dan Anda akan mendapatkan estimasi bunga yang diterima.

Investasi bisa dimulai dengan Rp 100 ribu dengan bunga sekitar 18% hingga 21% per tahun. Investasi akan otomatis akan masuk ke list aset investasi Anda jika pembayaran selesai dilakukan.

“Setiap aset tenornya itu berbeda dan bunganya berbeda,” tutur Hendri.

Investasi Anda pun bisa ditarik kapan saja. Anda bisa masuk ke ikon profil lalu ke bagian saldo dan pilih tombol tarik saldo. Proses yang diperlukan untuk penarikan saldo maksimal 1×24 jam dan dana akan masuk ke nomor rekening yang telah Anda daftarkan.

“Anda bisa pantau dan tarik saldo dengan mudah,” tambah Hendri.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Sebelumnya Kredit Union Indonesia resmi memperkenalkan aplikasi Koperasi Aja (Kop-Aja) yang merupakan platform digital koperasi pertama di Indonesia. Menurut founder Kop-Aja, Kop-Aja hadir untuk memberikan investasi masyarakat lewat layanan koperasi di aplikasi tersebut. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI