telset

Kandidat Astronot NASA Jalani Simulasi di Tangki Air Raksasa

Telset.id, Jakarta  – Para kandidat astronot NASA harus memenuhi jalan berliku sebelum melakukan tugas penting di luar angkasa. NASA ingin memastikan bahwa mereka siap untuk hidup di dunia lain.

Ketika melakukan perjalanan ke bulan dalam waktu dekat, para astronot memang akan menghadapi tantangan berat. Karenanya, NASA memastikan mereka siap secara mental, fisik, maupun lainnya.

{Baca juga: Misi NASA dan ESA Selamatkan Bumi dari Ancaman Asteroid Raksasa}

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (19/9/2019), NASA menggembleng para kandidat astronot di Lab Buoyancy Netral yang terletak di Johnson Space Center, Amerika Serikat.

Dalam tangki air raksasa mirip kolam, para kandidat astronot menjalani simulasi gravitasi rendah. Mereka melakoni serangkaian tes berat agar tidak bakal kaget manakala tiba di permukaan bulan.

Seluruh tim penyelam membantu dalam latihan simulasi. Di Lab Buoyancy Netral, para kandidat astronot dilengkapi sepatu bot dan sarung tangan khusus belajar berjalan di permukaan bulan.

NASA berharap para kandidat astronot siap untuk melakukan perjalanan ke bulan segera setelah 2024. Tanggal peluncuran misi tersebut sesuai dengan yang diamanatkan oleh administrasi Trump.

{Baca juga: NASA Berburu Kehidupan di Sungai Purba Mars}

Dengan cara itu, NASA ingin mempersingkat waktu untuk kembali menjelajahi bulan secara dramatis. Namun demikian, banyak ahli percaya bahwa NASA akan gagal mencapai misi tersebut. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0