Realme Book: Laptop Tipis dengan Layar 2K dan Intel Gen-11

Telset.id, Jakarta – Realme terus meluncurkan serangkaian produk AIoT selain smartphone, mulai dari smart TV, earphone TWS, hingga perangkat rumah pintar. Terbaru, Realme merilis laptop pertamanya, Realme Book ke Indonesia. Nah, berikut spesifikasi lengkap, fitur, serta kelebihan dari laptop Realme Book.

Laptop terbaru ini mengusung spesifikasi andal untuk memenuhi kebutuhan personal para penggunanya, terutama dalam hal pekerjaan.

Perangkat ini pun diplot sebagai laptop yang paling cocok untuk para kreator muda di Indonesia. Sebab, selain didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang bertenaga, laptop ini juga dirancang dengan desain yang tipis dan ringan.

Realme Book memiliki ukuran yang ergonomis dengan ketebalan hanya 14.9mm. Berkat keringanan dan ketipisannya, laptop ini sangat ergonomis sehingga dapat dibawa dengan mudah oleh pengguna dan tanpa memakan banyak ruang.

Usung Layar 14 Inci Beresolusi 2K

Spesifikasi Kelebihan Realme Book Indonesia

Realme Book menawarkan pengalaman visual yang baik berkat penggunaan layar berjenis IPS LCD berukuran 14 inci dengan resolusi 2K (2.160 x 1.440 piksel). Layar ini sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass dan Oleophobic Coating, membuatnya tahan goresan dan tahan noda.

Layar ini memiliki rasio 3:2 yang lebih luas. Pengguna bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan, sekaligus melihat lebih banyak informasi ketika bekerja. Untuk para kreator konten, layar 3:2 juga sangat cocok karena rata-rata kamera menghasilkan foto di rasio yang sama.

{Baca juga: Realme Book Tiba di Indonesia, Laptop Powerful dengan Intel Gen-11}

Layarnya pun tampil imersif berkat bezel yang tipis. Realme Book memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel 5,3mm, yang membuat layarnya memiliki rasio keseluruhan mencapai 90%.

Fitur layar lainnya, display dari perangkat ini sudah 100% sRGB yang memiliki warna saturasi yang lebih tinggi dan berwarna dibandingan dengan layar biasa. Selain itu, layarnya pun memiliki tingkat kecerahan mencapai 400 nits atau 33% lebih cerah dibandingkan laptop biasanya.

Spesifikasi Realme Book di Indonesia

Spesifikasi Kelebihan Realme Book Indonesia

Realme Book ditenagai oleh spesifikasi bertenaga, berupa prosesor Intel Core i5-1135G7 terbaru. Prosesor ini menyuguhkan performa yang tinggi untuk kebutuhan sehari-hari, sekaligus memberikan efisiensi energi yang baik pula.

Laptop terbaru Realme ini pun sudah didukung oleh kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics yang mempunyai peningkatan 50% lebih tinggi dibandingan dari generasi sebelumnya.

Kinerja Realme Book juga diperbantukan dengan adanya RAM berjenis LPDDR4x dengan kapasitas hingga 16 GB serta ruang penyimpanan internet berjenis PCIe SSD sampai 512 GB.

Belum lagi, dengan adanya baterai 54 Wh. Berdasarkan pengujian internal Realme, baterai ini mampu bertahan hingga 11 jam untuk memutar video dan 8,5 jam untuk pemakaian bekerja di kantor.

Spesifikasi Kelebihan Realme Book Indonesia

Baterai tersebut telah didukung oleh teknologi 65W Super Fast Charge. Teknologi pengisian daya ini mampu mengisi daya sampai 50% hanya dalam 30 menit saja, jadi pengguna dapat dengan cepat melakukan pengisian daya bahkan bila dalam keadaan mendesak.

Menariknya, adaptor charger 65W ini cocok dengan teknologi 30W Dart Charge yang membuat pengguna bisa dengan cepat mengisi daya smartphone Realme bersamaan dengan beragam perangkat USB-C port seperti tablet, powerbank, dan lainnya.

Spesifikasi Realme Book
Rilis Agustus 2021
CPU 11th Gen Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (2.4GHz with Turbo Boost Up to 3.8GHz)
OS Windows 10, upgradeable to Windows 11
Memori 8GB/16GB Dual channel LPDDR4x RAM
Media Penyimpanan 512GB PCIe SSD Storage
Layar 14 inci, 2160 x 1440 piksel, 2K, 100% sRGB, 400 nits
Grafis Intel® Iris® Xe Graphics
Input/Output Thunderbolt 4/ USB 4
Type-C/ USB 3
Type-A/ USB 3
3.5mm Headphone and Microphone Jack
Kamera In-built HD Camera
Konektivitas Wi-Fi IEEE802.11 a/b/g/n/Wi-Fi 5/WI-FI 6, Bluetooth 5.2
Audio 2 HARMAN Speakers
2 Microphones
Baterai 54Wh (Typical) with 65W PD Super-Fast Charge
Dimensi 307.21 x 228.96 x 14.9 mm (WxDxH)
Berat 1,48Kg
Warna Real Blue, Real Grey
Harga Rp 11,3 jutaan
Garansi Garansi Realme Indonesia

Fitur Andalan Realme Book

Realme Book telah berjalan di sistem operasi Windows 10 yang dapat membantu memaksimalkan produktivitas pengguna. Beruntung bagi para pengguna, perangkat ini dijanjikan untuk mendapatkan update ke Windows 11 secara gratis ketika pembaruan digulirkan oleh Microsoft nantinya.

Beragam fitur disematkan Realme pada laptop terbarunya. PC Connect misalnya, fitur ini dapat mengintegrasikan sistem operasi Windows dan Android. Pengguna dapat dengan mudah menyambungkan ponsel mereka dengan komputer.

PC Connect memungkinkan pengguna untuk memindahkan file secara cepat hanya dengan drag dan drop saja. Fitur ini juga bisa mengenali tipe dokumen dengan mudah dan otomatis membuka dokumen yang berada di smartphone dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office pada laptop.

{Baca juga: Ponsel Desain Koper, Realme GT Master Edition Debut di Indonesia}

Realme Book juga menyuguhkan pengalaman audio yang maksimal berkat adanya dua speaker Harman yang mendukung efek DTS HD. Ditambah, perangkat ini memiliki 2 mikrofon yang mendukung noise cancellation untuk memperjelas suara pada saat pengguna melakukan konferensi video.

Kelebihan Realme Book

Spesifikasi Kelebihan Realme Book Indonesia

Realme Book dibuat dengan desain yang slim dan ringan, dengan ketebalan hanya 14.9mm dan berat sekitar 1.38 kilogram. Bodinya juga terbilang ringkas, berkat penggunaan bahan aluminium campuran sebagai material utamanya.

Realme Book telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi terbaru dengan kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics. Belum lagi dengan adanya RAM LPDDR4x hingga 16 GB serta PCIe SSD sampai 512 GB.

Dapur pacu ini diklaim mampu menopang laptop agar selalu bisa mendukung berbagai aktivitas penggunanya sehari-hari, mulai dari bekerja, programming, gaming, video editing, dan lain sebagainya.

Realme menyebut, laptop terbarunya bahkan sanggup memainkan game League of Legends dan Overwatch di pengaturan grafis tertinggi secara lancar.

Belum lagi dengan kehadiran sistem pendingin Dual-fan Storm yang dapat menjaga agar suhu tidak terlalu tinggi, sambil membuat kondisi performa laptop yang maksimal. Teknologi pendingin ini tidak mengeluarkan suara, bahkan saat performa tingginya.

Realme Book juga menjadi salah satu laptop yang mendapatkan sertifikasi Intel Evo. Sekadar informasi, Intel Evo merupakan platform yang diumumkan Intel tahun ini untuk produk laptop premium. Untuk mendapatkan sertifikasi ini, laptop harus dirancang sedemikian rupa untuk mengikuti gaya hidup masa kini yang serba cepat.

{Baca juga: Realme GT Master Edition: Desain Eksklusif, Gegas dengan Snapdragon 778 5G}

Ada berbagai macam pengujian dan tes ketat yang harus dilalui untuk mendapatkan sertifikasi ini, seperti kecepatan respon, bangun dari mode sleep kurang dari satu detik, masa pakai baterai yang panjang, kemampuan pengisian daya yang cepat, dan lain sebagainya.

Spesifikasi Kelebihan Realme Book Indonesia

Realme Book akan tersedia dalam dua pilihan warna yang trendi dan stylish, yakni Real Blue dan Real Grey. Kedua warna ini dipercantik dengan adanya desain mirror logo yang membuatnya memiliki kualitas premium secara keseluruhan.

Untuk harga, Realme Book dibanderol Rp 11,3 jutaan untuk model RAM 8 GB dan memori internal 512 GB. Selama masa pre order pada 18 – 31 Agustus 2021, Realme Book akan dijual dengan harga Rp 10,9 jutaan.

Konsumen berhak mendapatkan Realme Adventurer Backpack, cicilan 0%, dan juga ekstra cashback Rp 100 ribu untuk Realme Fans di Realme Community dengan memasukkan kode “REALMEFANFESTIVAL”. Pre order dapat dilakukan di JD.ID dan situs resmi Realme. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0