telset
spot_img

Realme GT Neo3 Dipersiapkan, Ditenagai MediaTek Dimensity 8000

Telset.id, Jakarta – Meski Realme GT Neo2 baru diperkenalkan beberapa waktu lalu, bocoran mengenai seri penerusnya sudah mencuat ke permukaan. Disebutkan, suksesor dari ponsel flagship Realme itu akan bernama GT Neo3 yang ditenagai spesifikasi kencang berupa prosesor MediaTek Dimensity 8000.

Informasi ini dibagikan oleh leakster terkenal di situs Weibo bernama Digital Chat Station. Baik Realme GT Neo3 dan MediaTek Dimensity 8000 memang belum diperkenalkan.

Dikutip Telset dari GSMArena, Senin (20/12/2021), prosesor terbaru dari MediaTek tersebut merupakan “seri bawah” dari MediaTek Dimensity 9000. Meski dijadikan semacam chipset dengan harga yang terjangkau, namun SoC tersebut dibekali spesifikasi flagship nan bertenaga.

Hingga kini belum diketahui spesifikasi detail dari Dimensity 8000. Yang jelas, prosesor ini dibangun berdasarkan arsitektur 5nm TSMC. Meski belum 4nm seperti Dimensity 9000, tapi ini menjadi peningkatan signifikan dibanding Dimensity 1000 yang dibuat berdasarkan proses 6nm.

Baca juga: MediaTek Jamin Dimensity 9000 Tak Overheat

Diharapkan, chipset tersebut hadir dengan dua kluster CPU yang terdiri dari 4-core Cortex A78 dengan clock-speed 2,75 GHz dan 4-core Cortex A55 dengan clock-speed 2 GHz.

Digabungkan dengan kartu grafis Mali yang baru, G510 MC6 yang menawarkan kinerja dua kali lebih kencang dan 22% lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Realme GT Neo3 MediaTek Dimensity 8000

Chipset ini pun diprediksi menawarkan dukungan layar di resolusi Full HD+ dengan refresh rate 168Hz atau QHD+ pada refresh rate 120Hz, RAM berjenis LPDDR5, dan memori penyimpanan UFS 3.1 yang kencang.

Baca juga: Review realme GT Neo2

Apabila melihat daftar spesifikasi dari MediaTek Dimensity 8000, boleh jadi Realme GT Neo3 bakal menjadi ponsel high-end dengan performa di atas rata-rata. Setidaknya, kinerja HP terbaru Realme itu akan lebih baik daripada Realme GT Neo2 dengan prosesor Snapdragon 870.

Selain Realme, brand lain yang bakal merilis ponsel terbaru bertenaga Dimensity 8000 adalah Redmi. Kabarnya, smartphone pertama yang akan dirilis sub-brand Xiaomi tersebut adalah Redmi K50. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0