Wuiih! Realme 9 Pro+ Edisi Spesial Free Fire Segera Meluncur

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Realme meresmikan debut smartphone terbaru mereka, Realme 9 Pro+. Tak berselang lama, dikabarkan bahwa perusahaan tengah menyipakan sebuah ponsel edisi spesial, Realme 9 Pro+ Free Fire.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (18/2/2022), vendor smartphone asal China tersebut membagikan informasi bahwa mereka tengah menyiapkan Realme 9 Pro+ edisi spesial Free Fire.

Baca juga: Review realme 9 Pro+: Performa Andal

Info resmi tentang detail ponsel ini belum tersedia, tetapi kemungkinan besar Realme 9 Pro+ edisi Free Fire akan dibalut dengan desain khusus pada bagian belakang dan tema eksklusif untuk Realme UI 3.0.

Free Fire adalah game Battle Royale yang sangat populer di kawasan Asia Pasifik, termasuk juga di Indonesia. Free Fire juga rutin membagikan kode redeem untuk memberikan hadiah item gratis bagi para pemainnya.

Realme untuk pertama kali membawa model Pro+ untuk jajaran seri angka di Indonesia. Model ini bisa dibilang menjadi strategi dan segmen baru yang dipersembahkan oleh realme. Sebab, varian dengan emblem Pro+ menawarkan beberapa fitur ala ponsel flagship.

Di Indonesia, realme 9 Pro+ model 8/128 GB akan dijual di harga Rp 4.999.999 dan varian 8/256 GB dijual Rp 5.499.000.

Early bird sale untuk model 8/128 GB akan dimulai pada 16 Februari pukul 18:00 WIB dan flash sale pada 18 Februari dengan harga Rp 4.499.000 di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Baca Juga: Hasil Foto dari Kamera Realme 9 Pro+

Spesifikasi dan Harga realme 9 Pro+

Sama halnya, realme 9 Pro+ juga tampil dengan desain yang cantik, modern, serta elegan. Perusahaan asal China ini mengaplikasikan teknologi pewarnaan bernama Photochromic Layer yang menciptakan pantulan cahaya dengan sinar dari atas yang bisa dilihat dari sudut mana pun.

HP terbaru realme ini punya layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendapatkan dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate sampai 360Hz yang pas sekali untuk kebutuhan gaming.

realme 9 Pro+ merupakan salah satu HP Android pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Prosesor dengan dukungan 5G itu dibangun dengan arsitektur 6nm yang memberikan kinerja tinggi dengan konsumsi daya yang lumayan rendah.

Spesifikasi dapur pacunya terasa maksimal dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 5 GB berkat fitur DRE atau Dynamic RAM Expansion serta memori penyimpanan 128 GB/256 GB.

Ponsel ini juga sudah berjalan di sistem operasi realme UI 3.0 berbasis Android 12. realme UI dengan Android terbaru ini memberikan kesan yang lebih bersih dan punya transisi jauh lebih mulus, dan sudah dilengkapi dengan keamanan privasi yang lebih baik.

Baca juga: Review realme GT Neo2: Flagship Killer

realme 9 Pro+ dibekali dengan spesifikasi kamera dengan kelebihan yang mumpuni. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX766 50MP yang dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization dan EIS atau electronic image stabilization.

Spesifikasi kamera utama 50MP pada realme 9 Pro+ dipadukan dengan kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan 119° dan juga kamera makro 2MP berjenis fixed focus dengan jarak terdekat hanya 4cm. Sementara kamera selfie, realme menyematkan sensor 16MP yang didukung oleh fitur berbasis AI atau kecerdasan buatan. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0