Realme 8i Bakal Dimotori Prosesor MediaTek Helio G96 Terbaru

Telset.id, Jakarta – Usai Realme 8, 8 5G, dan 8 Pro, perusahaan bersiap merilis number series terbaru mereka dengan nama Realme 8i. Berdasarkan rumor yang beredar, Realme 8i akan ditenagai spesifikasi yang andal berkat prosesor MediaTek terbaru.

Dilaporkan, Realme 8i ditenagai oleh MediaTek Helio G96. Seperti dilansir dari GizChina, Rabu (1/9/2021), seri ini menjadi smartphone pertama dengan Helio G96 untuk pasar India.

Konfirmasi ini diperoleh setelah akun Twitter resmi Realme India membalas cuitan akun MediaTek mengenai chipset Helio G96.

{Baca Juga: Adu Kencang Performa Poco X3 GT vs Realme GT Master Edition}

Pihak Realme menanyakan, kapan mereka bisa mulai merasakan pengalaman premium untuk pengguna. Meskipun dalam tweet tersebut, mereka tidak secara eksplisit menyebut nama ponselnya.

“Obrolan” ini tentunya jadi kode bahwa Realme telah siap mengadopsi teknologi dari MediaTek Helio G96. Kemungkinan besar Realme 8i yang akan menggunakan chipset anyar tersebut.

Calon HP terbaru Realme tersebut kabarnya akan memiliki layar dengan ukuran 6,59 inci beresolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Dapur pacunya juga akan dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya bakal berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 33W.

Spesifikasi MediaTek Helio G96

Realme 8i MediaTek Helio G96

Konon kabarnya, Realme 8i akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset MediaTek Helio G96. Bagi Anda yang mungkin lupa, MediaTek Helio G96 dan G88 diperkenalkan pada bulan Juli lali.

Seperti namanya, keduanya datang sebagai penerus dari Helio G95 dan Helio G85 SoCs. SoC “premium kelas menengah” hadir dengan dua inti ARM Cortex-A76 dengan clock hingga 2,05 GHz dan enam inti Cortex-A55.

{Baca Juga: Review Realme GT Master Edition: Performa Flagship, Desain Eksklusif}

Chipset tersebut dibantu oleh Mali-G57 MC2 untuk urusan pengolahan grafisnya. Tentunya ini merupakan downgrade jika dibandingkan dengan GPU Helio G95 Mali-G76 MC4.

Bagaimanapun, bahkan dengan GPU ini prosesornya mampu menangani display dengan resolusi 1080p dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

{Baca Juga: Realme Pad Ditenagai MediaTek Helio G80 dan Baterai 7.100 mAh}

Untuk urusan fotografi, chipset ini dapat mendukung kamera 108 MP. Konektivitasnya dibatasi pada LTE tetapi menawarkan dukungan penyimpanan UFS 2.2 dan dukungan Bluetooth 5.2.

Sayangnya sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan smartphone ini akan diresmikan ke hadapan publik. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0