Microsoft Umumkan Jadwal Update Windows 11, Catat Tanggalnya!

Telset.id, Jakarta – Setelah diumumkan ke hadapan publik, Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal update Windows 11 yang jatuh pada 5 Oktober 2021.

Tetapi jangan terlalu senang dulu, sebab Microsoft mengatakan bahwa belum semua pengguna akan mendapatkan update di tanggal rilis perdana Windows 11. Sebab, perusahaan akan meluncurkannya secara bertahap.

Dengan adanya tanggal rilis Windows 11 juga berarti bahwa produk PC atau laptop baru yang meluncur bulan Oktober akan hadir dengan sistem operasi generasi baru ini.

{Baca Juga: Spesifikasi Minimum Windows 11 Berubah, Intel Gen-7 Bisa Update}

Perusahaan pun dikabarkan akan menguji lebih banyak perangkat dan memperluas jangkauan peluncuran. Microsoft berharap akan bisa menyediakan Windows 11 kepada semua pengguna pada pertengahan 2022.

Spesifikasi Minimum Update Windows 11

Tanggal Update Windows 11
Windows 11

Microsot sebelumnya telah mengumumkan spesifikasi minimum untuk PC dan laptop yang bisa menggunakan Windows 11. Kemudian, perusahaan mengubah spek minimum Windows 11 dengan mengganti persyaratan pada bagian prosesor.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (30/8/2021), Microsoft sebelumnya tengah mempertimbangkan untuk menurunkan spesifikasi minimum untuk OS terbaru Windows.

Kini akhirnya mereka merealisasikan hal tersebut dengan mengubah syarat perangkat keras CPU atau prosesor dalam PC dan laptop yang bisa update ke Windows 11 terbaru.

{Baca Juga: 11 Fitur Baru di Windows 11, Bisa Jalankan Aplikasi Android!}

“Kami telah menyimpulkan bahwa prosesor 64-bit yang kompatibel yang dipilih, memori 4 GB, penyimpanan 64 GB, safe boot UEFI, persyaratan grafis, dan TPM 2.0 adalah persyaratan sistem minimum yang tepat untuk memenuhi prinsip-prinsip yang kami tetapkan untuk dukungan terbaik bagi Anda,” jelas Microsoft.

“Namun kami memang mengidentifikasi serangkaian model PC yang memenuhi prinsip-prinsip saat berjalan pada prosesor Intel generasi ke-7 yang awalnya tidak kami sertakan dalam persyaratan sistem minimum kami,” sebut Microsoft.

{Baca Juga: Windows 11 Diperkenalkan, Tampilan Modern dan Kaya Fitur Produktif}

Dengan alasan tersebut, Microsoft memutuskan untuk memperluas prosesor yang kompatibel dan bisa upgrade ke Windows 11. Mulai dari Intel Core-X, Xeon W Series, hingga Intel Core 7820HQ.

Artinya, meskipun sebagian besar persyaratannya tetap sama, pengguna yang mungkin tidak memiliki CPU yang kompatibel sebelumnya masih dapat berharap bisa merasakan pengalaman menggunakan Windows 11 terbaru. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0