telset

Pesaing ROG Phone, Lenovo Legion Gaming Phone Segera Hadir

Telset.id, Jakarta – Seolah tak tahan melihat persaingan smartphone gaming yang tengah memanas, Lenovo sepertinya ingin ikut melibatkan diri. Lenovo pun dikabarkan tengah menggarap smartphone gaming yang disebut “Lenovo Legion Gaming Phone”.

Dilansir Telset.id dari GizChina, Kamis (26/11/2019), kabar ini diketahui dari sebuah postingan yang beredar di forum Weibo.

Smartphone gaming Lenovo bakal menggunakan jargon “Legion”, nama yang sama yang mereka gunakan pada seri laptop gaming.

Dengan penggunaan nama Legion, Lenovo mengambil jalur yang sama dengan Asus. Sedikit informasi, Asus juga menggunakan nama laptop gaming ROG untuk disematkan pada smartphone gaming-nya.

{Baca Juga: Telset Editor’s Choice 2019: Best Gaming Smartphone}

Menurut General Manager of Lenovo China’s Mobile Phone Business Department, Chen Jin, Lenovo Legion Gaming Phone akan mengikuti jejak kesuksesan seri Legion di bidang gaming eSport.

Jin mengatakan, pihaknya telah melakukan riset dan pengembangan berdasarkan masukan pengguna untuk menaklukkan pasar smartphone gaming.

Meski demikian, bukan jalan yang mudah bagi Lenovo untuk bisa mendapatkan respon pasar. Pasalnya, Jin pun mengakui bahwa volume pengapalan smartphone Lenovo tidak terlalu besar, karena terkendala masalah konversi 4G ke 5G.

Bahkan di pasar China, perusahaan ini pun masih butuh upaya ekstra untuk meraih hasil positif.

Lenovo Legion Gaming Phone

“Perusahaan akan lebih serius dan rendah hati untuk mendengarkan masukan pengguna, membuat produk yang lebih baik, melayani pengguna dan melayani mitra bisnis di Tiongkok dengan lebih baik lagi,” ujar Jin.

Sayangnya tidak diketahui info mengenai spesifikasi, harga, atau detail lainnya dari smartphone gaming Lenovo. Diharapkan, akan makin banyak lagi informasi yang terungkap dari smartphone tersebut.

{Baca Juga: 10 Aplikasi dan Game Android Populer 2019, Ada Favoritmu?}

Mengingat labelnya sebagai smartphone gaming, tentu Lenovo Legion Gaming Phone akan membawa spesifikasi tinggi layaknya smartphone flagship. Belum lagi fitur-fitur atau aksesoris tambahan yang mungkin disertakan untuk menambah pengalaman gaming penggunanya.

Tapi sebelum itu, Lenovo harus sadar bahwa mereka akan bersaing langsung dengan brand lain yang sudah lebih dulu merilis perangkat khusus gaming. Seperti Asus ROG, Xiaomi Black Shark, Razer Phone, Nubia Red Magic, dan lain sebagainya. (HLM/FHP)

SourceGizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0