10 Aplikasi dan Game Android Populer 2019, Ada Favoritmu?

Telset.id, Jakarta – Aplikasi chatting dan game Android menjadi bagian penting dari kehidupan pengguna smartphone. Buktinya, menurut survei App Annie, Facebook Messenger dan Free Fire menjadi aplikasi dan game Android populer di 2019.

Dilansir Telset.id dari lembaga riset App Annie pada Senin (23/12/2019), terdapat 10 aplikasi dan game Android populer di 2019. Hasilnya, Facebook Messenger dan Free Fire berada di urutan teratas.

Pada kategori aplikasi Android populer, Facebook Messenger ditempel ketat oleh Facebook dan WhatsApp di urutan kedua dan ketiga.

Posisi keempat hingga keenam diisi oleh aplikasi berbagi foto dan video serta berbagi dokumen yaitu TikTok, Instagram dan SHAREit. Di posisi ketujuh hingga kesepuluh ditempati oleh Likee, Snapchat, Netflix dan Spotify.

{Baca juga: Facebook Messenger Ketahuan Salin Percakapan Suara Pengguna?}

Selanjutnya untuk kategori game Android populer 2019, Free Fire mampu mengalahkan PUBG Mobile. Free Fire mengalahkan PUBG dan Subway Surfers di posisi kedua dan ketiga.

Aplikasi Populer 2019

Di posisi keempat hingga enam ditempati oleh game kasual yang mudah dimainkan. Ketiga game tersebut adalah Color Bump 3D yang dirilis pada Maret 2019, Fun Race 3D yang diluncurkan pada Desember 2018 dan  Run Race 3D yang telah hadir sejak Mei 2019.

Terakhir game My Talking Tom 2, Homescapes, Stack Ball dan game aksi COD Mobile menempati posisi ketujuh hingga kesepuluh. Sayangnya, App Annie tidak merilis terkait jumlah pengunduh dari 10 aplikasi dan game tersebut.

{Baca juga: Free Fire LinkAja City Series Hadir di Yogyakarta}

Seperti diketahui, Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan yang dikembangkan oleh Facebook pada 9 Agustus 2011. Sedangkan Free Fire merupakan game bergenre battle royal yang dikembangkan oleh Garena dan dirilis pada 20 November 2017. (NM/FHP)

SourceApp Annie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI