Uji Performa Oppo Reno2 F, Begini Hasil Benchmarknya

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno2 F memang menjadi “varian terendah” dari Reno2 Series di Indonesia. Akan tetapi, Oppo tidak serta-merta menyematkan spesifikasi yang “kaleng-kaleng” dengan performa yang biasa saja pada Oppo Reno2 F.

Tentu Oppo tidak akan tega kan, memberikan spesifikasi biasa saja pada smartphone-nya yang dihargai Rp 5 jutaan ini. Apalagi, konsumen di Indonesia itu masih mementingkan performa smartphone yang ingin mereka beli, ketimbang hal lainnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, seorang analis dari Google Indonesia bernama Yudistira Nugroho mengatakan bahwa salah satu perhatian utama konsumen Indonesia ketika membeli smartphone adalah kecepatan dan prosesor yang digunakan, bukan kamera.

{Baca juga: Mengenal Fitur Tersembunyi Oppo Reno2, Dual WiFi Technology}

Nah makanya, Oppo menyisipkan dapur pacu mumpuni pada Reno2 F. Spesifikasi berupa prosesor octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) Helio P70, RAM 8GB, memori internal 128GB yang bisa diperluas microSD hingga 256GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh bertenaga VOOC Flash Charge 3.0 dibenamkan pada smartphone ini.

Di atas kertas, spesifikasi tersebut dinilai mampu meningkatkan performa Oppo Reno2 F. Tapi, bagaimana kalau diuji secara langsung? Well, untuk membuktikan kemampuannya, kami pun menguji performa Reno2 F dengan menggunakan 3 aplikasi benchmark berbeda, yaitu AnTuTu Benchmark versi 8, 3DMark, dan PCMark.

Hasil Benchmark Oppo Reno2 F

Secara keseluruhan, performa smartphone ini bisa dikatakan baik. Itu terbukti dari benchmark Oppo Reno2 F yang mencatatkan hasil yang cukup bagus untuk AnTuTu Benchmark, 3DMark, dan PCMark.

3DMark misalnya, smartphone ini memperoleh skor 23.286 poin untuk Ice Storm, Max untuk Ice Storm Extreme, dan 1.752 poin untuk Sling Shot. Sedangkan untuk Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1 serta Sling Shot Extreme Vulkan, masing-masing mendapatkan 1.274 poin dan 1.258 poin.

benchmark Oppo Reno2 F

{Baca juga: Biar Gak Bosan, Begini Cara Ganti Font di Oppo Reno5}

Itu berarti, performa CPU dan GPU Oppo Reno2 F terbukti mampu menopang segala proses, aplikasi, ataupun game dengan grafis tinggi yang membutuhkan power lebih baik.

Sementara untuk AnTuTu Benchmark, Reno2 F mencatatkan skor 194.373 poin, dan PCMark mencetak skor 7.850 poin. Berarti, performa Oppo Reno2 F pun mampu mendukung segala aktifitas multi-tasking pengguna, seperti menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, dan lainnya. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0