Terungkap! Ini Bukti Oppo dan Vivo akan Rilis Tablet Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Oppo dan Vivo serius akan ikut meramaikan persaingan pasar tablet. Rencana ini semakin terkuak setelah munculnya bocoran informasi yang menyebut kedua perusahaan itu sedang bersiap merilis tablet perdananya di tahun ini.

Menurut bocoran informasi yang beredar, Vivo rencananya akan merilis dua tablet, sedangkan saudaranya, Oppo, menyiapkan satu tablet untuk dirilis di tahun ini.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Selasa (13/7/2021), informasi tersebut pertama kali diungkap oleh akun Digital Chat Station di Weibo beberapa waktu lalu.

Akun tersebut mengatakan bahwa pabrikan ponsel yang sejatinya masih bernaung dalam satu grup itu akan segera merilis tablet pertama mereka di tahun ini.

“Ada 2 tablet di pabrik biru dan 1 di pabrik hijau. Perlu waktu untuk melihat Origin OS untuk Pad dan ColorOS untuk Pad yang kuat,” kata Digital Chat Station.

Oppo Vivo Tablet
Akun Weibo Digital Chat Station

Postingan Digital Chat Station menyiratkan bahwa yang dimaksud pabrik biru adalah Vivo. Pasalnya, selama ini kita tahu warna biru identik dengan merek Vivo, dan Origin OS adalah sistem operasi yang mereka gunakan.

Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan

Sedangkan pabrik hijau yang dimaksud adalah Oppo, karena perusahaan ini identik dengan warna hijau dan juga menggunakan ColorOS sebagai sistem operasinya.

Penjualan Tablet Meningkat 

Sebenarnya isu mengenai produsen smartphone yang mulai merambah tablet sudah ramai terdengar beberapa hari belakangan. Sebelum muncul isu Vivo dan Oppo akan merilis tablet, merk lain yakni Realme kabarnya juga akan merilis tablet.

Baca juga: Penampakan Tablet Realme Pad Beredar Luas, Begini Wujudnya

Realme akan merilis tablet tahun ini dengan nama Realme Pad. Sedangkan OnePlus telah mengajukan merek dagang untuk OnePlus Pad, yang akan menjadi merek dagang dari produk tablet OnePlus.

Harus diakui bahwa pasar tablet mengalami peningkatan khususnya di masa pandemi Covid-19. Tablet banyak dicari oleh siswa untuk menunjang kegiatan belajar atau sekolah online dari rumah.

Ilustrasi Oppo Vivo Tablet
Ilustrasi Oppo dan Vivo

Menurut laporan Canalys selama Q1-2021, penjualan laptop dan tablet, terutama perangkat Chromebook terbaru meningkat hingga 275% dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga: Penjualan Laptop dan Tablet Meningkat Pesat di Tengah Pandemi

Untuk Chromebook didominasi oleh beberapa brand seperti HP, Lenovo, dan Acer. Ketiganya menjadi brand laptop Chromebook terbaik yang paling diminati secara global.

Canalys juga melaporkan, penjualan laptop mainstream juga turut meningkat tapi tidak sedrastis Chromebook. Untuk perangkat laptop, peningkatan yang terjadi sekitar 60% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pasar tablet terbaru secara umum juga mengalami peningkatan yang stabil. Jika dibandingkan dengan Q1 tahun lalu, peningkatan penjualan tablet mencapai 51,8%.

Patut ditunggu bagaimana respon pasar mengenai tablet dari Oppo dan Vivo. Semoga saja, tablet keduanya bisa segera hadir di pasar sehingga semakin memeriahkan pasar tablet secara global khususnya di Indonesia. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0