Telset.id, Jakarta – Oppo kabarnya tampil dengan wajah baru, dengan mengganti aksen warna hijau yang selama ini identik dengan perusahaan mereka sehingga tampak lebih segar.
Selama ini Oppo dikenal dengan logo yang minimalis. Tulisan “Oppo” berwarna hijau atau putih, tetapi menggunakan background hijau. Desain ini terus dipakai sejak Oppo pertama kali berdiri hingga kini dikenal di banyak negara termasuk Indonesia.
Namun seiring berjalannya waktu Oppo mulai mengubah citra tersebut, dengan memberikan meninggalkan warna perpaduan warna hijau dan putih, menjadi putih dan hitam.
Dikutip Telset dari GSM Arena pada Kamis (03/08/2023), Oppo diam-diam memutuskan untuk membuang warna logo hijau ikoniknya dan akan mulai menggunakan aksen hitam mulai sekarang.
Pengguna online di China memperhatikan perubahan gambar profil di Weibo sehingga memunculkan spekulasi terkait perubahan warna Oppo.
BACA JUGA:
- Pengadilan Prancis Dukung Oppo dari Gugatan Paten Nokia
- Ibu Elon Musk Jadi Brand Ambassador Oppo Find X6 Pro
Menanggapi hal tersebut Oppo memutuskan untuk membalas ke salah satu penggemar bahwa hijau tetap menjadi komponen merek yang penting, yang akan digunakan dalam desain visual interaktif untuk memperkaya setiap adegan di mana merek bertemu dengan pengguna.
Namun ke depan, logo tersebut secara bertahap akan mengurangi penggunaan warna dan akan tampil dalam bentuk monokrom. Artinya tidak hanya menghilangkan warna hijau melainkan menghilangkan semua warna.
Menengok ke belakang logo hijau sudah lama tidak menjadi elemen visual utama dalam komunikasi pemasaran Oppo meskipun warna putih bertuliskan Oppo terkadang disesuaikan dengan elemen visual yang berbeda.
Misalnya di HP terbaru Oppo Reno10 Pro varian ungu memiliki tulisan Oppo berwarna ungu di kotaknya, sedangkan logo Find X6 Pro berwarna perak.
BACA JUGA:
- Kaka jadi Brand Ambassador Oppo, Bakal Kunjungi Indonesia!
- Oppo Menyerah, Xiaomi dan DJI Siap Caplok Tim Chip Zheku
Perubahan warna atau logo, kerap dilakukan oleh perusahaan dan hal itu biasanya dilakukan agar tampak lebih segar. Lalu biasanya perusahaan memberikan pengumuman resmi terkait rebranding tersebut sekaligus menjelaskan makna dibalik perubahan yang dilakukan.