Oppo Reno5 Pro 5G akan Ditenagai MediaTek Dimensity 1000+

Oppo Reno5 Pro 5G
Foto: My Smart Price

Telset.id, Jakarta – Oppo sepertinya sedang bersiap untuk merilis Reno5 Pro 5G dalam waktu dekat. Rumor ini ditandai dengan munculnya skor benchmark ponsel terbaru dengan nomor model PDSM00 di Geekbench versi 4.1.

HP dengan nomor model PDSM00 ini disinyalir sebagai Oppo Reno5 5G versi Pro yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1000+ dan RAM 8GB, serta berjalan di sistem operasi Android 11.

Ditopang oleh prosesor 5G dari MediaTek, Oppo Reno5 Pro memperoleh skor 2.392 poin untuk pengujian single-core dan 5.836 poin untuk pengujian multi-core.

Oppo Reno5 Pro 5G

Dilansir Telset.id dari 91Mobiles, selain Oppo juga akan merilis Oppo Reno5 5G versi standar. Smartphone dengan nomor model PEGM00 ini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 800U dan juga berjalan di sistem operasi Android 11.

{Baca juga: Review ColorOS 11: OS Baru, Bikin Ponsel Oppo Lebih Personal}

Prediksi Spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G
Foto: 91Mobiles

Hingga kini, memang belum ada bocoran apapun soal spesifikasi yang akan diusung oleh Oppo Reno5 Pro 5G. Namun, jika melihat dari seri sebelumnya, smartphone tersebut dipastikan mengusung spesifikasi ala ponsel kelas menengah ke atas.

Diprediksi kalau ponsel terbaru Oppo itu akan dibekali layar berjenis OLED berukuran besar, dan pastinya sudah mendukung refresh rate yang kencang.

Layarnya pun mungkin saja mendukung fitur HDR10+ dan dilapisi Gorilla Glass generasi terbaru.

{Baca juga: Oppo Reno4 Pro: Desain Kaya Warna, Spesifikasi Menggoda}

Penggunaan RAM 8GB pada Reno5 Pro 5G bisa dibilang sebagai sebuah penurunan. Sebab, Oppo Reno4 Pro 5G telah memiliki RAM hingga 12GB.

Bisa jadi Oppo akan meningkatkan kapasitas baterai pada Reno5 Pro 5G. Pastinya, perusahaan asal China itu juga bakal menyematkan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC dengan output sebesar 65W.

Ponsel Oppo di Tahun Depan akan Gunakan Exynos

Oppo Reno5 Pro 5G
Foto: 91Mobiles

Selain Oppo Reno5 dan Reno5 Pro 5G yang ditenagai prosesor kelas atas dari MediaTek, seri ponsel pintar terbaru Oppo lainnya yang akan meluncur di tahun depan diprediksi bakal ditopang oleh prosesor dari Samsung, Exynos.

Beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa Samsung Electronics akan memasok prosesor Exynos ke vendor smartphone asal China, seperti Xiaomi, Oppo dan juga Vivo pada 2021 mendatang.

Menurut laporan dari Business Korea, Samsung berencana memasok SoC Exynos ke Oppo dkk pada Q1-2021. Akan ada beberapa seri chipset yang digunakan, sesuai dengan segmen smartphone yang ada.

{Baca juga: Tahun Depan Xiaomi dan Oppo Gunakan Chipset Exynos?}

Jika nantinya Xiaomi, Oppo dan Vivo menggunakan Exynos, tentu persaingan chipset bakal makin sengit. Mengingat brand-brand smartphone ini biasanya mengandalkan dukungan chipset dari Qualcomm atau MediaTek.

Dengan kesepakatan ini juga tentunya membuat citra Samsung semakin kuat. Selain sebagai produsen smartphone, juga sebagai pembuat chipset handal. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here