Gizmo

7 Hal Hebat Bisa Dilakukan Oppo Reno4 F dengan ColorOS 7.2

Ida Farida

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan diperkenalkannya Oppo Reno4 F, Oppo juga ikut menghadirkan versi terbaru dari variasi Android buatannya, yakni ColorOS 7.2. Banyak hal hebat yang bisa dilakukan dengan UI terbaru itu.

Antarmuka terbaru ini disebut bakal memberikan pengalaman baru bagi pengguna berkat fitur-fitur unik yang dibawanya. Katakan saja desain yang lebih smooth, file yang lebih tertata, serta multitasking yang lebih baik.

{Baca juga: Angkat Telepon Tanpa Sentuh Layar Oppo Reno4 F, Begini Caranya}

Tapi tentu saja, software semata tidaklah cukup. Bukan tanpa alasan jika Oppo menjadikan seri Reno4 sebagai perangkat pertama yang mengadopsi ColorOS 7.2.

Setidaknya, seri ini memang terbukti lebih baik jika dibandingkan para pendahulunya. Oppo Reno4 F misalnya. Boleh saja menjadi yang paling terjangkau di seri ini, tapi bukan berarti kinerjanya tak bisa diandalkan.

Di luar dukungan MediaTek Helio P95, baterai 4.000 mAh, atau Android 10, keberadaan ColorOS 7.2 juga memegang peran yang tak kalah krusial. Disini Reno4 F boleh berbangga, karena itu memungkinkannya bisa melakukan lebih banyak hal.

Dari menghadirkan desain yang minimalis dan intuitif hingga memberikan pengalaman lebih baik saat menonton Netflix, ini 7 hal hebat yang bisa dilakukan Oppo Reno4 F berkat ColorOS 7.2.

Memberi Sentuhan Unik pada Smartphone

ColorOS 7 memperkenalkan desain yang lebih minimalis dan antarmuka intuitif yang menghadirkan pengalaman pengguna level berikutnya.

Ikon ColorOS baru menampilkan garis yang lebih tipis, desain bergaya yang ditingkatkan dengan keterbacaan yang lebih baik.

{Baca juga: Review Oppo Reno4 F: Body Tipis, Kinerja Oke untuk ‘Daily Driver’}

Faktanya, pengguna dapat menyesuaikan ColorOS 7 mereka dengan memilih salah satu dari tiga set ikon yang dirancang secara eksklusif, termasuk gaya Rectangle (persegi panjang), Pebble (kerikil), dan Material.

Pengguna juga dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan susunan aplikasi di layar Utama.

Memastikan Keamanan File

Dengan adanya Mode Muti-User, pengguna dapat menjaga keamanan file dan data pribadinya dengan membuat hingga lima “ruang pengguna” independen dengan tingkat izin yang berbeda.

Baik untuk pengguna sendiri, sub-pengguna, ataupun pengunjung. Setiap ruang dilindungi kata sandi untuk menjaga privasi.

Menyajikan Video Lebih Baik

Keberadaan sebuah fitur yang dipanggil OSIE Ultra Clear Visual Effect disini memungkinkan pengguna meningkatkan saturasi dan kontras video untuk visual yang lebih jelas pada aplikasi video pihak ketiga.

Membuat Tampilan Makin Keren

Artist Wallpaper Project, demikian salah satu fitur yang dibawa ColorOS 7.2 dipanggil. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan akses ke wallpaper.

Anda bisa memilih wallpaper menakjubkan yang dirancang oleh seniman dari agensi seni global yang telah dibuat berdasarkan tema termasuk Purity, Nature, Geometry, Culture, Life, dan Future.

Bikin Betah di depan Smartphone

Adanya fitur Dark Mode memungkinkan kita memandang layar Reno4 F berlama-lama dengan nyaman. Disini mode gelap telah ditingkatkan untuk menyertakan waktu yang dapat disesuaikan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode, sekaligus mengurangi konsumsi baterai.

Bikin Multitasking Lancar

Lewat fitur yang dipanggil Quick Return Bubble, pengguna dapat me-minimize game seluler mereka atau bahkan aplikasi gaya hidup dan memantau status aplikasi dalam gelembung yang mengambang di layar beranda. Gelembung ini nanti dapat dibuka kembali hanya dengan satu ketukan.

Bikin Betah Nonton Netflix

Bagi para pecinta Netflix, fitur High-bandwidth Digital Content Protection (HDCP) yang juga dibawa ColorOS 7.2 mungkin akan sangat membantu.

Lewat fitur ini, Reno4 F bisa mentransmisikan video HD berhak cipta ke layar besar. Aplikasi yang didukung termasuk Netflix HD dan Amazon Prime Video.

Itu semua diluar beberapa fitur unggulan lainnya termasuk AI-enhanced Smart Sensor, AI App Preloading, dan Super Power Saving Mode. [IF/HBS]

 

Leave a Comment