Angkat Telepon Tanpa Sentuh Layar Oppo Reno4 F, Begini Caranya

Layar Oppo Reno4 F

Telset.id – Layar Oppo Reno4 F dilengkapi fitur Air Gestures. Ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita dapat menerima panggilan tanpa menyentuh layar ponsel. Bagaimana caranya?

Oppo Reno4 F boleh saja menjadi smartphone paling terjangkau dari seri Reno4, namun bukan berarti menjadi sangat minimalis, karena demi memangkas harga.

Nyatanya, seperti saudara-saudaranya, ini juga mengemas sejumlah fitur yang membuatnya bisa percaya diri untuk berlaga di tengah persaingan ponsel kelas menengah.

{Baca juga: Mengintip Pemanfaatan Teknologi AI pada Oppo Reno4 F}

Sebagai permulaan, Oppo Reno4 F datang dengan bodi tipis yang membuatnya — bisa dibilang sangat baik secara visual, lengkap dengan kemasan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+.

Fitur utama lainnya adalah Media Tek Helio P95, Android 10 dengan ColorOS 7.2, dan kamera dengan konfigurasi yang tidak biasa.

Ya, ada 6 kamera yang bisa kita temukan di badan Reno4 F, termasuk dua kemara di depan – 16MP lensa utama dan kamera depth 2MP serta empat di belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan depth 2MP.

Sebagai tambahan, kita juga akan menemukan apa yang dipanggil dengan Air Gestures di Layar Oppo Reno4 F. Ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita dapat menerima panggilan tanpa menyentuh ponsel.

Katakan saja ketika tangan tengah disibukkan oleh sesuatu, entah itu makanan yang berminyak, adonan kue yang menempel ataupun jari-jari yang basah karena guyuran air.

Dengan menggunakan Air Gestures, dalam jarak 20-40 cm dari layar Reno4 F, kita hanya perlu melambaikan tangan ke atas untuk mengaktifkan fitur dan menjawab panggilan. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya?

{Baca juga: Review Oppo Reno4 F: Body Tipis, Kinerja Oke untuk ‘Daily Driver’}

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu saja masuk ke menu ‘Pengaturan’. Dari sini, kita bisa memilih opsi ‘Convenience Tools’.

Air Gestures Reno4 F

Setelah masuk ke menu ‘Convenience Tools’, opsi lainnya yang bisa kita pilih adalah ‘Gestures and Motions’ dan ‘Air Gesture’.

Air Gestures Reno4 F

Pada menu Air Gesture, kita dapat mengaktifkan “Air Answer” untuk menjawab panggilan telpon.

 

Selesai.

Ponsel ini telah dijual resmi di Indonesia. Harga Oppo Reno4 F cukup terjangkau – sekitar Rp 4,2 jutaan, smartphone ini datang dengan dua pilihan warna menarik, yakni Matte Black dan Metalic White.

Kedua warna datang dengan desain Shinny Matte, yang membuat bodi Reno4 F bukan saja nyaman untuk digenggam tetapi juga anti sidik jari. Selain itu, warnanya pun memancarkan efek yang berbeda-beda ketika terkena paparan cahaya dari berbagai sudut. [IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here