Meluncur Tahun Depan, Oppo Find X3 Ditenagai Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Oppo mengumumkan bakal menghadirkan ponsel terbaru yang ditenagai prosesor Snapdragon 888. Oppo tidak menyebutkan nama HP terbaru yang akan diluncurkan, namun rumornya ponsel pintar tersebut bernama Oppo Find X3 dan Find X3 Pro.

Oppo saat ini mungkin tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran Reno5. Akan tetapi, perusahaan asal China ini tetap mempersiapkan smartphone flagship mereka berikutnya.

Oppo Find X3 dan Find X3 Pro pun digadang menjadi ponsel terbaru yang akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 888. Nama ini diambil dari pendahulunya bernama Find X2 dan X3 Pro.

Pengumuman Oppo yang bakal menggunakan Snapdragon 888 jelas tidak mengagetkan. Mengingat mereka memiliki lini smartphone flagship yang tengah disiapkan, dan Qualcomm baru saja merilis SoC yang memang diperuntukkan untuk ponsel kelas atas.

{Baca Juga: Mengenal Fitur Payment Protection yang Ada di Oppo ColorOS 11}

Seperti dilansir dari GSMArena, Rabu (2/12/2020), Oppo Find X3 dan Find X3 Pro kabarnya bakal diperkenalkan pada kuartal pertama awal tahun 2021 mendatang.

Sayangnya, sampai artikel ini diterbitkan, belum diketahui seperti apa spesifikasi dari calon smartphone flagship Oppo tersebut. Begitu juga dengan beragam bocoran yang sampai saat ini belum muncul di dunia maya.

Fitur Qualcomm Snapdragon 888

Fitur Qualcomm Snapdragon 888
Fitur Qualcomm Snapdragon 888 (Foto: Pocketnow)

Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon 888 pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020. Chipset ini ditujukkan untuk smartphone-smartphone flagship terbaru nantinya.

Tentunya, Qualcomm sudah menjejalinya dengan teknologi terkini yang membuatnya bakal memiliki performa yang lebih gahar dari sebelumnya.

{Baca Juga: Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888}

Prosesor Snapdragon 888 didukung Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWave dan sub-6 pada seluruh pita-pita jaringan besar di dunia, dan juga mendukung 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Qualcomm AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon yang telah dirancang ulang, membawa kemajuan besar pada AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk meningkatkan kinerja.

Kinerja dari Qualcomm AI Engine juga ditingkatkan dengan adanya Qualcomm Sensing Hub generasi kedua yang membawa Always-On AI processing berdaya rendah untuk fitur-fitur intuitif dan pintar.

{Baca Juga: Wuihh.. Qualcomm Mau Ikutan Bikin Smartphone Gaming?}

Kegiatan gaming di smartphone juga diperhatikan dengan adanya fitur Qualcomm Snapdragon Elite. Fitur ini telah membawa puluhan teknologi termasuk Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rate mencapai 144 FPS.

Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga pada prosesor Snapdragon 888 membawa peningkatan paling signifikan dari Qualcomm Technologies pada performa Qualcomm Adreno GPU.

Selain Oppo, Realme dan Xiaomi menjadi salah dua vendor yang telah mengumumkan bakal menggunakan chipset Snapdragon 888. (HR/MF)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -