Mengenal Fitur Payment Protection yang Ada di Oppo ColorOS 11

Payment Protection ColorOS 11
Payment Protection ColorOS 11 (Foto: Faisal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – ColorOS 11 merupakan sistem operasi terbaru Oppo yang berbasis dari Android 11. Beragam fitur dapat dinikmati oleh pengguna, salah satunya adalah fitur Payment Protection yang ditanamkan di ColorOS 11.

Zaman sekarang, smartphone tidak hanya digunakan untuk telepon atau berkirim pesan saja. Lebih dari itu, ponsel pintar sudah dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai pembayaran.

Untuk itu, diperlukan proteksi atau keamanan yang mumpuni, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan pembayaran melalui smartphone.

Makanya, untuk memberikan proteksi pada penggunanya saat melakukan transaksi finansial secara digital, Oppo menghadirkan fitur Payment Protection di ColorOS 11.

Cara Kerja Payment Protection di ColorOS 11

Payment Protection ColorOS 11
Payment Protection ColorOS 11 (Foto: Oppo)

Fitur Payment Protection adalah perlindungan maksimal yang tersedia di ColorOS 11. Fitur ini dapat memastikan keamanan transaksi digital pengguna melalui dua lapisan perlindungan, yakni lapisan sistem dan keamanan aplikasi.

Keamanan sistem dalam fitur ini memastikan aplikasi tersebut sudah terintegrasi, dan tidak terjadi transfer data melalui USB. Fitur tersebut pun bakal memeriksa seluruh sistem untuk memastikan tidak ada aplikasi yang berbahaya.

{Baca Juga: Review ColorOS 11: OS Baru, Bikin Ponsel Oppo Lebih Personal}

Secara otomatis, fitur Payment Protection di ColorOS 11 akan melindungi semua aplikasi yang berhubungan dengan pembayaran digital termasuk aplikasi perbankan, aplikasi digital wallet, situs e commerce, dan berbagai aplikasi lainnya.

“Fitur ini akan melindungi keamanan finansial Anda dengan memindai situasi selama pembayaran online tersebut dilakukan, dan mengirimkan notifikasi ketika pengguna di bawah jaringan yang tidak aman, seperti WiFi umum,” jelas Oppo.

ColorOS 11 juga memiliki beberapa teknologi enkripsi untuk melindungi data yang semakin meningkat demi memenuhi kebutuhan pengguna.

{Baca Juga: Smartphone, Smartwatch & TWS Oppo Terbaru Diskon Hingga Rp 1 Juta}

ColorOS menghadirkan Oppo keyboard saat memasukkan kata sandi atau pin dalam aplikasi pembayaran dan perbankan guna menyesuaikan dengan persyaratan keamanan level tertinggi untuk pembayaran dan aplikasi perbankan.

Ini juga dapat berguna untuk mencegah pihak tidak bertanggung jawab melakukan keylogging atau mengirimkan informasi pengguna ke server mereka.

Terkadang, ancaman pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab biasanya berasal dari luar aplikasi perbankan itu sendiri.

“ColorOS berkomitmen untuk menjaga keamanan ponsel dari aplikasi pihak ketiga berbahaya dengan bantuan fitur payment protection, yang memberikan keamanan terhadap ponsel pada lapisan sistem dan aplikasi,” kata Oppo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain itu, ColorOS 11 menggunakan teknologi enkripsi khusus untuk memastikan setiap data pengguna telah dienkripsi dan aman, baik dalam penyimpanan, transfer, dan pemrosesan.

Teknologi enkripsi ini diterapkan pada keseluruhan sistem. Semua aplikasi yang terinstal, termasuk aplikasi pembayaran dan perbankan, dapat memperoleh perlindungan dari teknologi ini untuk memastikan keamanan datanya di semua lini. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here