Oppo Find N2 Punya Layar 120Hz dan Ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Seri Oppo Find N merupakan smartphone lipat pertama yang diluncurkan tahun lalu. Sekarang, beredar rumor baru yang mengungkap beberapa spesifikasi utama dari Oppo Find N2, yang katanya bakal ditengai Snapdragon 8+ Gen 1.

Awal pekan ini, tipster Digital Chat Station (DCS) mengungkapkan beberapa detail menarik mengenai smartphone lipat baru dari perusahaan smartphone China. Perangkat yang dimaksud kabarnya adalah Oppo Find N Flip yang memiliki layar lipat clamshell.

Dan sekarang, DCS kembali mengungkapkan detail spesifikasi Oppo Find N2. Informasi tersebut dibagikan di Weibo (situs web microblogging China). Kabarnya, penerus Oppo Find N ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

BACA JUGA:

Sementara layarnya akan menampilkan layar LTPO AMOLED 7,1 inci yang menawarkan kecepatan refresh rate hingga 120Hz untuk panel yang dapat dilipat. DCS juga membagikan beberapa detail desain dari ponsel lipat dengan bagian belakang kulit imitasi.

Selain itu, ponsel lipat ini akan membawa baterai dengan kapasitas 4.520mAh dan akan berjalan pada sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13.

Find N2 diyakini mempertahankan pemindai sidik jari yang dipasang di sisi yang sama, yang akan diintegrasikan ke tombol daya seperti generasi sebelumnya. Model ini kabarnya akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni warna hitam, putih, dan hijau.

Namun, DCS itu tidak membagikan perincian apa pun mengenai ketersediaannya di luar China atau perkiraan tanggal peluncurannya.

Sebelumnya beradar romor yang menyebutkan Find N2 akan membawa kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766, dan kamera 8 MP Ultrawide dengan sensor Sony IMX355. Namun kabar ini masih belum terkonfirmasi, jadi belum bisa dapat dipastikan keakurannya.

Seperti diketahui, Oppo meluncurkan ponsel lipatnya Find N2 tahun lalu dengan layar eksternal kecil berukuran 5,49 inci. Sementara di bagian dalam terpasang layar dengan ukuran besar, yakni 7,1 inci.

Layar bagian dalam ini menggunakan material layar dari Samsung E5 dan memiliki resolusi 1792 x 1920. Selain itu, smartphone ini memiliki refresh rate tinggi 120Hz yang bersifat adaptif.

Sedangkan dibalik kap mesinnya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tersedia dua konfigurasi RAM dan memori internal, 8 GB/256 GB dan12 GB/512 GB.

BACA JUGA:

Sumber dayanya mengandalkan baterai 4.500 mAh dan didukung fitur super flash 33W. Pengisian ini dapat mengisi baterai 55% hanya dalam 30 menit. Hadir juga dukungan fitur wireless charging 15W dan reverse charging 10W.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera utama 50 MP didukung sensor Sony IMX766. Terpasang juga lensa ultrawide 16MP serta lensa telefoto 13MP. Di bagian depan, tersemat kamera 32MP, yang dapat menghadirkan pengalaman selfie dan video call yang jernih.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0