telset
spot_img
spot_img

Oppo Air Glass, Kacamata AR dengan Teknologi Proyektor Mikro

Telset.id, Jakarta – Oppo Inno Day 2021 mengungkap banyak teknologi dan produk konsep teranyar rancangan Oppo. Salah satu produk yang menarik adalah sebuah perangkat kacamata pintar bernama Oppo Air Glass.

Bukan sembarang kacamata pintar, Oppo Air Glass adalah perangkat AR atau augmented reality yang dirancang khusus untuk menyajikan berbagai jenis informasi secara langsung ke mata pengguna melalui proyektor mikro.

Selain itu, Oppo Air Glass dapat dipasangkan ke kacamata biasa. Ketika ditautkan, kacamata biasa tersebut langsung berubah menjadi kacamata pintar dengan kemampuan yang luar biasa.

Baca Juga: Oppo Find N Pakai Layar OLED Buatan Samsung dan BOE

Diktuip Telset dari Gizchina, Rabu (15/12/2021), Oppo Air Glass hadir dalam dua varian warna, yakni putih dan hitam. Di bawah kap mesinnya, perangkat AR ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon Wear 4100.

Terpasang gelombang monocilar dan Spark Micro Projector yang dikembangkan sendiri oleh Oppo dengan memanfaatkan teknologi micro LED. Teknologi ini memproyeksikan informasi melalui lima elemen lensa kaca.

Proyektor itu  termasuk yang paling ringkas di industri. Teknologi mikro-LED memungkinkan proyektor mencapai tingkat kecerahan tinggi meskipun ukurannya kecil.

Baca Juga: 5 Fitur Gaming di Oppo A95

Selanjutnya, Oppo Air Glass memiliki pemandu gelombang difraksi optik yang dibuat khusus dengan dua mode tampilan. Ada skala abu-abu 16 tingkat dan skala abu-abu 256 tingkat.

Ini dapat memberikan kecerahan rata-rata hingga 1.400 nits sehingga informasi tetap terlihat dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Oppo Air Glass Miliki Beragam Mode Kontrol

Kacamata Oppo Air Glass

Perangkat ini juga mendukung beragam mode kontrol. Mulai dari sentuhan, perintah suara, gerakan tangan, hingga gerakan kepala. Khusus untuk gerakan tangan, butuh dukungan dari arloji pintar Oppo Watch 2.

Pengguna dapat melakukan anggukan atau menggelengkan kepala untuk membuka atau menutup notifikasi. Pengguna pun dimungkinkan untuk membuka aplikasi cuaca, kalender, kesehatan, navigasi, sampai mengakses teleprompter. Aplikasi terakhir memungkinkan pengguna untuk melakukan presentasi di mana saja.

Baca Juga: Oppo Siapkan Prosesor Buatan Sendiri

Ada juga fungsi penerjemah bahasa. Ini memungkinkan komunikasi antara dua orang yang memakai air glass walaupun menggunakan bahasa yang berbeda.

Menariknya lagi, Air Glass akan diluncurkan di China pada kuartal pertama tahun 2022. Perangkat tersebut memerlukan aplikasi pendukung bernama Smart Glass yang tersedia di Oppo Watch 2 dan smartphone Oppo yang menjalankan colorOS 11 atau lebih. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0