telset
spot_img
spot_img

Oppo Find N Diresmikan, Layar Lipat Lebih Kuat dan Spesifikasi Gahar

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu diumumkan ke hadapan publik, Oppo akhirnya meresmikan kehadiran smartphone lipat pertama buatannya yang dinamai Oppo Find N. Seperti apa spesifikasi Oppo Find N?

HP terbaru Oppo ini diperkenalkan oleh Liu Zuohu, Chief Product Officer Oppo. Menurut Liu, Oppo Find N hadir dengan “rasio lipat emas”. Smartphone lipat ini dibuat dengan memperhitungkan pengalaman layar ganda internal dan eksternal.

Oppo mengoptimalkan bobot Find N hingga 275g. Bobot ini mirip dengan beberapa flagship konvensional yang ada di pasar. Oppo percaya bahwa ini adalah ponsel layar lebar lipat terbaik dengan sentuhan tangan terbaik.

Baca Juga: Oppo Find N Pakai Layar OLED Buatan Samsung dan BOE

Cangkang belakang perangkat ini menggunakan desain permukaan lengkung mikro 3D yang sesuai dengan kontur telapak tangan. Oppo Find N juga menghadirkan engsel tulang belakang yang presisi, dengan 125 paten teknis.

Engsel ini dikembangkan secara mandiri oleh Oppo. Ini meningkatkan radius tekukan layar sebanyak 2 kali dan juga mengurangi lipatan layar sebesar 48%.

Teknologi engsel smartphone ini juga menggunakan kaca super tipis, Ultra Thin Glass yang dapat dilipat di layar bagian dalam. Oppo mengklaim bahwa setelah pengujian yang ketat, digunakan di lingkungan dengan suhu -20 derajat celcius dan engsel ini dapat dilipat 200.000 kali tanpa kerusakan.

Spesifikasi Oppo Find N

spesifikasi oppo find n

Saat ditutup, smartphone ini memiliki layar eksternal kecil berukuran 5,49 inci. Sementara di bagian dalam terpasang layar dengan ukuran besar, yakni 7,1 inci.

Layar bagian dalam ini menggunakan material layar dari Samsung E5 dan memiliki resolusi 1792 x 1920. Selain itu, smartphone ini memiliki refresh rate tinggi 120Hz yang bersifat adaptif.

Sedangkan dibalik kap mesinnya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tersedia dua konfigurasi RAM dan memori internal, 8 GB/256 GB dan12 GB/512 GB.

Baca Juga: Oppo Air Glass, Kacamata AR dengan Teknologi Proyektor Mikro

Sumber dayanya mengandalkan baterai 4.500 mAh dan didukung fitur super flash 33W. Pengisian ini dapat mengisi baterai 55% hanya dalam 30 menit. Hadir juga dukungan fitur wireless charging 15W dan reverse charging 10W.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera utama 50 MP didukung sensor Sony IMX766. Terpasang juga lensa ultrawide 16MP serta lensa telefoto 13MP. Di bagian depan, tersemat kamera 32MP, yang dapat menghadirkan pengalaman selfie dan video call yang jernih.

Baca Juga: Oppo Siapkan Prosesor Buatan Sendiri

Fitur lainnya, smartphone ini memiliki speaker stereo yang didukung Dolby Atmos. Selain itu ada dukungan sensor sidik jari di bagian samping, NFC, dan ColorOS 12.

Tersedia tiga pilihan warna yakni Floating Light, Cloud dan Starry Night. Perihal harga, varian 8 GB/256 GB dibanderol dengan harga 7.699 Yuan atau setara Rp 17 jutaan. Sementara varian tertinggi 12 GB/512 GB dihargai 8.999 Yuan atau sekitar Rp20 jutaan. (HR/iF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0