telset
spot_img

Oppo Find N Pakai Layar OLED Buatan Samsung dan BOE

Telset.id, Jakarta – Oppo Find N adalah smartphone layar lipat pertama yang diluncurkan oleh Oppo dan menjadi salah satu bintang utama yang tampil di gelaran Inno Day 2021. Baru-baru ini, situs The Elec membeberkan informasi spesifikasi lengkap dari Oppo Find N. Seperti apa?

Dilaporkan, Oppo Find N dilengkapi dengan layar OLED LTPO fleksibel berukuran 7,1 inci. Situs asal Korea Selatan itu menyebut, panel layar berjenis Ultra Thin Glass (UTG) yang digunakan oleh HP lipat Oppo dibuat oleh Samsung Display.

Baca Juga: Oppo Find N Diumumkan

Dilansir Telset pada Rabu (15/12/2021), layar ini sudah mendukung refresh rate maksimal sampai 120Hz. Boleh jadi, layar ini mengusung fitur refresh rate yang adaptif juga untuk menghemat baterai.

Sementara layar bagian luar Oppo Find N diproduksi oleh BOE. Layar eksternal ini berukuran 5,45 inci dengan jenis OLED dengan refresh rate standar 60Hz saja.

Oppo Find N Ditenagai Snapdragon 888

HP lipat dari Oppo Find N

Alih-alih menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, calon HP terbaru Oppo ini akan dimotori chipset kelas flagship Snapdragon 888.

Menemani chipset gahar tersebut, rumornya Oppo Find N akan dibekali spesifikasi berupa RAM 8 GB/12 GB, memori penyimpanan seluas 256 GB, baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 65W, serta sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12.

Berbicara mengenai spesifikasi kamera Oppo Find N, smartphone ini mengusung kamera utama 50 MP yang didukung sensor Sony IMX766, ditemani dengan kamera 16 MP telephoto, dan kamera ultrawide 13 MP.

Sebelum kehadirannya pada gelaran Oppo Inno Day 2021, perusahaan asal China ini menghabiskan empat tahun untuk proses R&D dan enam generasi prototipe.

Baca Juga: Canggihnya Desain Oppo Retractable Camera

Generasi pertama dimulai pada bulan April 2018. Berlanjut pada Februari 2019 di mana perusahaan menampilkan salah satu prototipe yang dapat dilipat, meskipun versi saat itu memiliki satu layar besar yang membungkus bagian luar perangkat.

Diungkapkan Chief Product Oppo, Pete Lau, perangkat ini tak cuma cantik secara desain, tapi juga terasa nyaman di tangan dan mudah digunakan.

Menurutnya, Find N akan menjadi perangkat yang memberikan pengalaman efisien yang inovatif kepada pengguna yang tidak dapat mereka dapatkan ketika menggunakan smartphone tradisional. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0