Oppo Find N2 dengan Layar Lipat akan Rilis 15 Desember 2022?

Telset.id, Jakarta – Oppo Find N2, HP layar lipat meilik Oppo, kabarnya bakal meluncur pada 15 Desember 2022 atau sehari setelah Oppo Inno Day 2022.

Oppo Find N2 merupakan perangkat seluler berlayar lipat dan clamshell pertama keluaran Oppo, yang untuk sementara disebut dengan nama Find N2 Flip.

Oppo secara tradisional mengadakan acara oada Desember yang disebut Inno Day. Pada momen tersebut, perusahaan akan mengumumkan semua inovasi.

BACA JUGA:

Inno Day juga sebagai panggung bagi Oppo untuk meluncurkan produk baru.  Menurut pembocor, Oppo Inno Day 2022 akan jatuh pada 14 Desember 2022.

Sehari kemudian, tepatnya pada 15 Desember 2022, akan ada pengumuman Find N2 foldable dan clamshell pertama perusahaan yang disebut Find N2 Flip.

Terlepas dari namanya yang unik, Oppo Inno Day adalah acara yang berlangsung selama beberapa hari. Tak hanya smartphone, Oppo juga pamer teknologi.

Pada 2020 ada ponsel konsep dengan layar yang dapat digulung. Sementara pada tahun lalu, ada prototipe ponsel dengan kamera utama yang dapat ditarik.

Terdapat pula pengumuman NPU MariSilicon X. Mungkin saja Oppo telah mengembangkan NPU MariSilicon X dengan versi yang mengalami peningkatan.

Berbicara tentang Find N2, Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (7/12/2022), ekspektasinya adalah ponsel lipat horizontal teringan berbobot di bawah 240 gram.

Beratnya 15 persen lebih ringan daripada Oppo Find N pertama dan secara signifikan lebih ringan dari smartphone jenis erupa keluaran dari pabrikan lain.

Asal tahu saja, perangkat Find N Flip telah terlihat dalam video hands-on dengan tampilan penutup vertikal di satu sisi, sedangkan sisi lain untuk kamera ganda.

Oppo belum mengonfirmasi mengenai kehadiran smartphone layar lipat keluaran paling baru tersebut. Namun, kemungkinan rilis dilakukan di Oppo Inno Day 2022.

Find N2 Flip terlihat menggunakan layar lipat dan memiliki punch-hole di tengah untuk kamera depan. Panel layar bertipe E6 AMOLED berukuran 6,8 inci yang dapat dilipat.

Layar beresolusi Full HD+ 2520 x 1080 piksel dan kecepatan refresh rate 120Hz. Di sisi kanan ada tombol volume dan power sekaligus untuk pemindai sidik jari.

BACA JUGA:

Di bagian belakang, Find N2 Flip mengadopsi layar kedua dengan panel OLED serta berukuran cukup besar. Menurut informasi, layar tersebut punya ukuran 3,26 inci.

Terdapat pula dua kamera di sebelah layar . Kamera utama pakai sensor Sony IMX980 beresolusi 50 MP, sedangkan kamera bersensor Sony IMX355 8MP. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0