Oppo A5, Kelas Low-end dengan Notch dan Kamera Ganda

Oppo A5

Telset.id, Jakarta – Oppo A5 resmi melakukan debutnya di China, kemarin (07/07/2018) waktu setempat. Meski masuk ke kelas menengah ke bawah, Oppo A5 membawa sejumlah teknologi yang biasanya disematkan pada smartphone menengah ke atas.

Oppo A5 mengusung layar berukuran besar dengan desain memanjang berukuran 6,2 inch beresolusi HD+ atau 1.520 x 720 piksel dan aspek rasio 19 : 9. Seperti Oppo F7, smartphone ini juga memiliki notch atau poni di bagian atasnya, dengan bezel cukup tipis di tiap sisinya.

Di sektor mesin utamanya, disematkan prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 450, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai besar berkapasitas 4,230 mAh dan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

“Untuk pertama kalinya di seri A, Oppo A5 dilengkapi aplikasi Quick Freeze untuk membuat baterai lebih hemat daya,” jelas Oppo dalam situs resminya.

Baca Juga: Oppo Find X Segera Dijual di Indonesia, Harganya?

Smartphone ini juga memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi masing-masing 13MP aperture f/2.2 dan 2MP aperture f/2.4.

Sementara untuk kamera depannya, digunakan kamera beresolusi 8MP yang sudah dibekali teknologi AI Beautify, seperti Oppo F7. Sekedar informasi, teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) ini mampu mempercantik hasil selfie sesuai gender, tipe kulit, umur, dan lainnya.

Baca Juga: Oppo Find X Lamborghini akan Dijual di Indonesia?

Oppo A5 sendiri bakal dijual secara resmi pada 13 Juli mendatang di wilayah China dengan harga USD 225 atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Masih belum jelas apakah Oppo akan menjual smartphone dengan dua pilihan warna yakni Blue dan Pink tersebut di luar China atau tidak. Pasalnya, Oppo sedang mempersiapkan peluncuran Find X di berbagai negara, termasuk Indonesia. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here