telset
spot_img
spot_img

Xiaomi Sebar MIUI 10 untuk 8 Smartphone, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Tak lama setelah Xiaomi merilis daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo, Xiaomi langsung merilis MIUI 10 Global Beta untuk dapat digunakan pada beberapa smartphone terpilih.

Total, ada 8 seri smartphone Xiaomi yang mendapatkan pembaruan ke MIUI 10 Global Beta. Sebut saja, Xiaomi Mi 6, Mi Mix 2, Redmi S2, Redmi Note 5, Mi Mix 2S, Mi 5, Mi Note 2, dan Mi Mix.

Dilansir dari GSMArena, Minggu (08/07/2018), Xiaomi meluncurkan versi Global Beta untuk MIUI 10 setelah mereka menyebarkan pembaruan MIUI 10 versi Alpha/Beta dengan ROM China. Seperti diketahui, ROM China dari Xiaomi tidak disematkan berbagai layanan Google, termasuk Google Play Store.

Ada beberapa fitur baru yang tedapat pada MIUI 10 Global Beta. Salah satu fitur utamanya adalah adanya fitur LDAC untuk perangkat Bluetooth.

Baca Juga: Ini Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 10

Sekedar informasi, LDAC merupakan teknologi yang mampu meningkatkan kualitas audio yang dialirkan melalui Bluetooth dengan bitrate lebih tinggi yakni -990 kbps.

Nah, bagi Anda yang memiliki salah satu dari smartphone yang disebutkan tadi dan ingin mencoba seperti apa MIUI 10 Global Beta, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu.

Baca Juga: MIUI 10 Diperkenalkan, Apa yang Baru?

Sebelum memperbarui perangkat, jangan lupa untuk mencadangkan data-data penting ke media penyimpanan terlebih dahulu. Xiaomi juga mengingatkan kepada pengguna yang perangkatnya masih menjalankan ROM MIUI 7, 8, dan 9 untuk melakukan pembaruan via fastboot dengan kondisi unlock bootloader.

Khusus bagi pengguna yang sudah jalankan MIUI 9 Global Beta, mereka hanya perlu memeriksa pembaruan sistem melalui aplikasi Updater. Berminat untuk mencobanya? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0