Nokia 8 Sudah Kebagian Android Oreo 8.1

 

Nokiafans.id, Jakarta – Nokia menepati janjinya yang diucapkan saat pertama kali mengumumkan comeback ke pasar smartphone. Kala itu, mereka berjanji untuk menjadi vendor pertama yang mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android, tentunya setelah perangkat eksklusif milik Google.

Terbukti, perusahaan asal Finlandia tersebut mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan pembaharuan Android Oreo 8.1 Beta untuk smartphone flagship-nya, Nokia 8.

[Baca juga:Nokia Janjikan Ada yang “Spesial” di MWC 2018]

Peluncuran pembaharuan ini sendiri langsung dikabarkan oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas lewat akun Twitter pribadinya. Tentu saja kabar ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna Nokia 8 di seluruh dunia.

Dalam cuitannya, Juho juga memberikan cara mengunduh pembaharuan ini, karena pihak HMD Global masih belum akan mendistribusikan pembaharuan Android Oreo 8.1 Beta secara resmi.

[Baca Juga :Cara Dapatkan Fitur ‘Bothie’ dari Nokia di Android]

Seperti melansir dari laman XDA, Nokia dikabarkan menjadi vendor pertama yang megeluarkan dukungan pembaharuan Android Oreo 8.1 Beta serta ‘Maintenance Release‘ ke perangkat mereka.

Sebelumnya, Google baru memberikan update ini ke beberapa perangkat eksklusif milik mereka, seperti Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixel dan Pixel XL, Pixel C, serta Nexus 6P dan 5X.

Sekedar informasi, pihak HMD Global pernah menjanjikan akan membawa Nokia 8 ke Indonesia sebelum 2017 berakhir. Namun rencana itu akhirnya diundur, dan menurut informasi, Nokia 8 akan mendarat di Indonesia pada awal tahun 2018 ini.

Nah, untuk pengguna Nokia 8 yang ingin melakukan pembaruan ke Android Oreo 8.1 Beta, bisa mengunduhnya di sini. [NC/HBS]

[ad_2]

Source: Nokiafans.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here