Cara Dapatkan Fitur ‘Bothie’ dari Nokia di Android

Telset.id, Jakarta – Nokia akan segera merilis versi pembaharuan dari lini Nokia 6. Dari berbagai fitur yang disematkan oleh Nokia, ada dua fitur yang menjadi perhatian para pecinta teknologi, yakni fitur ‘Bothie’ dan juga ‘Ozo’.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Telset.id akan memberikan tips untuk mendapatkan fitur Bothie di smartphone Android. Sekedar informasi, fitur Bothie ini memungkinkan para pengguna smartphone agar dapat menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Untuk memulainya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduhya di sini. Setelah itu, pastikan Anda memberikan izin untuk memasang aplikasi dari sumber tak terpercaya. Setelah selesai diunduh, pasang aplikasi tersebut. Selanjutnya, Anda tinggal membuka aplikasi Nokia Camera.

Nah, untuk mengaktifkan fitur Bothie, Anda hanya tinggal mengklik ikon siluet manusia di bagian tengah atas layar. Setelah diklik, akan muncul tiga mode, yakni Single, Dual, serta P-I-P.

Kalau memilih pilihan Single, maka Anda akan mendapatkan mode pengambilan gambar seperti biasa. Sedangkan jika Anda ingin menciptakan foto yang unik, Anda bisa memilih pilihan Dual atau P-I-P.

Jika Anda memilih mode Dual, maka tampilan layar Anda terbelah menjadi dua, di bagian atas menampilkan tampilan kamera depan dan bagian bawah menampilkan tampilan kamera belakang.

Sedangkan jika Anda memilih mode P-I-P, maka tampilan layar akan terlihat Anda sedang melakukan video call. Bedanya, tampilan utama dari layar akan dipenuhi tampilan kamera belakang, dan tampilan kamera depan akan ada di pojok kanan atas.

Oh iya sekedar informasi, kami menggunakan perangkat yang menjalankan Android O untuk melakukan tes ini. Dan kami tidak menjanjikan bahwa setiap fitur yang ada di aplikasi ini bisa digunakan sepenuhnya atau tidak. Selamat mencoba! [NC/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here