Nokia 8.3 5G Meluncur dengan Lima Kamera Zeiss & Snapdragon 765G

Nokia 8.3 5G

Telset.id, Jakarta – HMD Global secara resmi mengumumkan smartphone Nokia terbaru mereka, yakni Nokia 8.3 5G. Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini dengan percaya diri menyebutnya sebagai “flagship killer“. Memang, seperti apa spesifikasi Nokia 8.3 5G?

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena, Jumat (20/03/2020), HMD Global mengatakan bahwa Nokia 8.3 5G mendukung semua jaringan 5G yang sudah ada, dan akan ada di seluruh dunia.

Ponsel pintar ini mengusung layar sentuh berukuran 6,81 inci dengan resolusi Full HD+. Nokia menanamkan panel Puredisplay yang diklaim dapat menyesuaikan kontras tergantung pada seberapa banyak cahaya yang ada di sekitar pengguna.

{Baca Juga: Nokia 7.2 dkk jadi “Bintang” di Film James Bond Terbaru}

Di bagian atas kiri layar, terdapat sebuah lubang kamera alias punch hole. Lubang ini menjadi tempat bagi kamera selfie beresolusi 24MP yang menggunakan lensa dari Zeiss.

Nokia 8.3 5G

Lensa besutan Zeiss juga terpasang di empat kamera bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari lensa utama 64MP, ultrawide 12MP, dan dua lensa lain, yakni depth serta makro.

Khusus untuk lensa ultrawide, Nokia merancangnya secara khusus untuk pengambilan video, dan pemotretan dalam kondisi minim cahaya.

{Baca juga: 5 Smartphone Murah dengan NFC, Buat Top Up E-Money}

Meski mendukung jaringan 5G, Nokia 8.3 5G tidak mengandalkan spesifikasi dapur pacu ala flagship terbaru yang menggunakan Snapdragon 865. Smartphone ini menggunakan SoC Snapdragon 765G.

Kinerjanya diperbantukan dengan adanya RAM 6GB/8GB, storage 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W. HMD Global tetap setia memanfaatkan program Android One untuk jajaran smartphone Nokia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Oleh sebab itu, seri ini menggunakan sistem operasi pure Android 10 dengan jaminan mendapatkan upgrade selama 2 tahun penuh dan pembaruan keamanan selama 3 tahun.

Nokia 8.3 5G hanya akan tersedia dengan satu pilihan warna saja. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 10 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here