5 Smartphone Murah dengan NFC, Buat Top Up E-Money

Telset.id – Saat ini, para pengguna ponsel melihat fitur NFC menjadi sangat penting hadir di smartphone. Tapi sayangnya, masih sedikit smartphone murah dengan NFC yang bisa kita jumpai di pasaran. Nah, kali ini kami akan rekomendasikan 5 smartphone murah NFC.

Fitur NFC bisa dibilang menjadi sangat penting hadir di smartphone kita. NFC dapat digunakan untuk melakukan transaksi dan juga untuk mengecek saldo dan melakukan top-up pada kartu uang elektronik (e-money).

Kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah, lebih mengutamakan fitur lainnya yang dianggap penting seperti kamera, baterai dan juga performa chipset. Sementara NFC, selalu menjadi fitur yang jadi tumbal dan ditiadakan.

Namun tak perlu khawatir, berikut ini kami akan merekomendasikan lima smartphone murah dengan NFC. Smartphone ini ada yang datang dari kelas entry level terbaru, ada pula yang merupakan smartphone kelas menengah lawas. Berikut daftarnya!

Nokia 3.1 Plus

Smartphone Murah dengan NFC Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus diluncurkan sejak tahun 2018 silam. Smartphone ini punya layar berukuran 6 inci dengan ditenagai chipset Helio P22. Kapasitas RAM yang tersedia yaitu 2GB/3GB dengan internal storage 16GB/32GB. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP. Sedangkan untuk kapasitas baterainya yaitu 3500mAh.

{Baca juga: 5 Smartphone Kamera 64 MP yang Bikin Ngiler!}

Secara spesifikasi, smartphone yang satu ini pasti sudah tak lagi menarik. Apalagi untuk tahun 2020 yang saat ini banyak produk baru yang membawa spek lebih menarik. Tapi untuk harganya yang di bawah Rp 2 jutaan, smartphone ini masih menarik karena punya fitur NFC.

Nokia 3.1 Plus bisa dijadikan ponsel sekunder untuk fitur NFC yang dimilikinya. Atau kalian juga bisa mencari produk Nokia 3, yang juga punya fitur NFC dan harganya pun lebih murah.

Asus Zenfone 5Q

Smartphone Murah dengan NFC

Produk keluaran ASUS ini juga diluncurkan di tahun 2018 juga memiliki layar 6 inci, ditenagai dengan chipset Snapdragon 630, dengan RAM 3GB/4GB dan internal storage 32GB/64GB.

Zenfone 5Q mengutamakan fitur kamera selfie dengan dual sensor yaitu 20MP ditambah depth sensor. Sedangkan kamera utamanya yaitu 16MP yang juga didukung dengan depth sensor. Baterai Zenfone 5Q yaitu 3300mAh.

Untuk speknya, Zenfone 5Q masih cukup lumayan bahkan untuk tahun 2020 ini, apalagi buat yang doyan selfie. Zenfone 5Q dapat ditemui dipasaran dengan harga sekitar Rp 2,2 juta, dan salah satu keunggulannya yaitu punya fitur NFC.

Nokia 4.2

Nokia 4.2 bisa dibilang adalah smartphone yang paling terakhir di luncurkan oleh Nokia di Indonesia hingga saat ini. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,71 inci dengan resolusi HD+, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm.

Untuk kamera, Nokia 4.2 dibekali dual kamera 13MP + 2MP dibagian belakang, dan kamera selfienya yaitu 8MP. Baterai Nokia 4.2 yaitu 3000mAh, tidak begitu besar dibandingkan dengan smartphone saat ini yang baterainya berkapasitas 4000mAh – 5000mAh.

Nokia 4.2 saat ini dapat dijumpai dengan harga sekitar 2,1 jutaan dipasaran. Kalau Anda sekedar butuh NFC untuk melengkapi smartphone utama, ponsel pintar yang satu ini juga bisa jadi pilihan.

Galaxy J7 Pro

Smartphone Murah dengan NFC

Lagi-lagi datang dari line up ponsel lawas, yang kali ini dari brand Samsung. Galaxy J7 Pro dulunya adalah seri kelas menengah kebawah yang dihadirkan Samsung, yang kini telah digantikan dengan seri Galaxy A.

Galaxy J7 Pro memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD+, dan didukung dengan chipset Exynos 7870. Smartphone ini juga datang dengan RAM berkapasitas 3GB dan internal storage 32GB. Kamera utamanya yaitu 13MP dengan bukaan F/1.7, dengan kamera depannya juga yaitu 13MP/ F1.9.

{Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Flagship Harga di Bawah Rp 5 Jutaan}

Diluncurkan di tahun 2107, kala itu ponsel ini dijual dengan harga Rp 4 juta. Untuk saat ini, smartphone ini mungkin sudah tak lagi dilirik, kecuali kalau Anda sedang mencari ponsel yang punya NFC dengan harga terjangkau dan dengan build quality yang baik. Galaxy J7 Pro masih tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 1,3 juta.

Moto G5 Plus

Smartphone yang satu ini sempat menjadi senjata pamungkas Motorola di Indonesia, dengan speknya yang cukup mumpuni kala itu. Moto G5 Plus memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi FHD, dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 dengan RAM 4GB dan internal storage 32 GB.

Moto G5 Plus menjadi terdepan kala itu berkat dual kamera 13MP Normal / Wide yang juga sudah didukung dengan fitur EIS pada video. Sedangkan untuk kamera depannya yaitu 8MP. Adapun kapasitas baterainya Moto G5 Plus menggunakan baterai 3000mAh.

Dan saat ini, pasti Moto G5 Plus sudah tak lagi jadi smartphone jawara seperti di tahun kejayaannya itu. Tapi kalau kalian cari smartphone murah dengan fitur NFC, Moto G5 Plus mungkin bisa jadi pilihan. G5 Plus. Smartphone ini dapat ditemui dipasaran dengan harga sekitar Rp 1,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -