Nokia 5.1 Plus Sambangi Indonesia Akhir Oktober

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis Nokia 6.1 Plus pada September lalu, HMD Global berencana akan merilis seri ponsel berikutnya pada akhir Oktober nanti. Ponsel baru yang akan diboyong ke Indonesia adalah Nokia 5.1 Plus.

Menurut Country Menager HMD Indonesia, Sanmeet Singh Kocharr seri Nokia 5.1 Plus akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Nokia 5.1 Plus akan datang pada akhir bulan ini. Ponsel ini nantinya akan punya layar penuh dengan notch dan konfigurasi RAM 3 Gb dan ROM 32 Gb,” ucap Sanmeet di Bogor, Rabu (10/10/2018).

Sanmeet mengatakan jika Nokia 5.1 Plus juga akan memiliki fitur Bothie dan Prosesor Media Tek Helio sehingga tidak kalah hebatnya dengan Nokia seri-seri sebelumnya. “Fitur Nokia 5.1 Plus antara lain kamera yang mumpuni dan desain yang menawan,” ucap Sanmeet.

Baca juga: 11 Juli, Nokia 5.1 Plus Rilis di China?

Sayangnya Sanmeet belum memastikan terkait harga resmi dari ponsel Nokia 5.1 Plus yang akan datang. Sanmeet hanya mengatakan jika kemungkinan harga Nokia 5.1 Plus lebih rendah ketimbang seri Nokia 6.1 Plus. “Harganya dibawah Nokia 6.1 Plus,” ujar Sanmeet.

Pada kesempatan tersebut Sanmeet juga menyinggung terkait pasar ponsel pintar di Indonesia. Walaupun Nokia merupakan pabrikan yang dikenal lama di Indonesia, Sanmeet tetap mengakui jika pasar di Indonesia sangat dinamis, dan karena semakin banyak pemain baru.

“Pasar ponsel pintar Indonesia sangat kompetitif. Banyak sekali persaingan. Tapi kami ingin menekankan bahwa kami memiliki pembeda dan produk kami lebih baik dari mereka,” ucap Sanmeet.

Selain itu Sanmeet juga mengatakan jika ponsel yang mereja jual memiliki harga yang terjangkau bagi semua kalangan dan itu menjadi nilai tersendiri demi menarik konsumen.

“Kami punya range produk dari Nokia 1 seharga Rp 999.000 dan yang terbaru Nokia 6.1 Plus harganya Rp 3.399.000,” pungkasnya.

Baca juga: Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Harga Nokia 6.1 Plus

Nokia 5.1 Plus sendiri bulan lalu telah dirilis di India. Negara tersebut kedatangan Nokia 5.1 Plus sekaligus dengan Nokia 6.1 Plus. Di India, Nokia 5.1 Plus dijajakan seharga Rs10999 atau setara Rp2,3 juta.

Pada rilisnya Nokia 5.1 Plus sudah menggunakan chipset MediaTek Helio P60 yang mendukung fitur Artificial Intelligent  (AI). Selain itu kapasitas penyimpanan internal yakni 32GB dan 3GB RAM dengan bentang layar 5,8 inci resolusi HD+ dan poni di atasnya.

Untuk kamera, Nokia 5.1 Plus menggunakan pengaturan lensa ganda di panel belakang. Sensor utama adalah 12MP dan sensor sekunder 5MP. Kamera depan memiliki 8MP.

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus sendiri yang telah dirilis tidak jauh beda dengan Nokia 5.1 Plus. Nokia 6.1 Plus memiliki kamera beresolusi 16MP aperture f/2.0.

Yang menarik, smartphone itu sudah membawa fitur kamera ekslusif dari Nokia, yakni Bothie dengan dukungan fitur AI Dual-Sight. Fitur ini bakal mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca juga: Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kualitas Mumpuni

Nokia 6.1 Plus sendiri mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) dan aspek rasio 19 : 9 yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Smartphone itu dibekali spesifikasi menengah ke atas yang bisa hampir setara dengan Asus Zenfone 5, Asus Zenfone Max Pro M1, sampai Xiaomi Redmi Note 5.

Seperti prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1. Di Indonesia, Nokia 6.1 Plus sudah tersedia dengan harga Rp 3,3 jutaan dan tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Gloss Black, Gloss Midnight Blue dan Gloss White. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here