telset

Fitur Status WhatsApp Android Juga akan Disisipi Iklan

Telset.id, Jakarta – WhatsApp bakal mulai menampilkan iklan di fitur Status. Fitur Status di WhatsApp didasarkan kepada Stories di Snapchat. Via Status, pengguna bisa mengunggah teks, video, foto, dan GIF yang akan secara otomatis menghilang setelah 24 jam.

Bulan lalu, dikutip Telset.id dari Business Today, Facebook telah menyatakan akan mulai menampilkan iklan di WhatsApp untuk iOS.

Dan sekarang Facebook akhirnya benar-benar “menepati janjinya”, karena kebijakan serupa juga akan diterapkan di WhatsApp untuk sistem operasi Android.

“WhatsApp beta untuk Android versi 2.18.305 akan terdapat iklan di fitur Status. Saat ini, iklan tersebut memang belum terlihat. Aktivasi baru akan dilakukan dalam waktu dekat,” tulis WABetaInfo yang menguji fitur baru di WhatsApp.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa iklan di WhatsApp akan didukung oleh sistem iklan dari Facebook, media sosial yang berada satu atap dengan WhatsApp. Iklan itu ditujukan untuk mendorong pengguna supaya mengerti dan ikut serta dalam bisnis.

Baca juga: Setelah Instagram, Giliran WhatsApp Mulai Dijejali Iklan

Akhir September 2018, Facebook dikabarkan bersiap untuk mendapatkan penghasilan dari WhatsApp dengan menayangkan iklan. Sebagai permulaan, ikla akan ditayangkan di WhatsApp untuk platform iOS.

Kemungkinan, iklan tersebut akan ditampilkan di WhatsApp Status, mirip seperti Instagram Stories. Yang masih belum jelas adalah bagaimana cara Facebook untuk menargetkan iklan kepada pengguna WhatsApp. Sebab, seluruh pesan WhatsApp telah dienkripsi.

Baca juga: WhatsApp Android Bisa Chat Sambil Nonton YouTube

Bisa jadi, iklan tersebut berlaku ketika WhatsApp mengizinkan Facebook untuk berbagi nomor telepon pengguna. Dengan demikian, Facebook dapat menempatkan iklan bertarget berdasarkan aktivitas pengguna dalam aplikasi lain. [SN/HBS]

Sumber: Business Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0