Selebgram Cantik Tewas Ditembak saat Kendarai Porsche

Telset.id, Jakarta – Tara Fares (22), selebriti Instagram asal Irak, ditembak mati saat menyetir mobil Porsche di Baghdad. Pembunuhan terhadap Fares terjadi pada 27 September 2018. Rekaman video pembunuhan sadis terhadap Fares pun beredar luas.

Menurut DailyMail, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (11/10/2018), seorang pria menembak Fares tiga kali sebelum kabur membonceng sepeda motor yang dikendarai pelaku lain.

Pembunuhan terhadap selebgram di Baghdad tersebut terjadi sehari setelah peristiwa serupa berlangsung di Basra, kota pelabuhan di Irak selatan.

Agustus 2018 lalu, dua perempuan populer di Irak juga tewas dibunuh. Mereka terkenal punya gaya hidup ala orang barat. Shima Qasim, penyiar televisi di Irak berusia 23 tahun, juga mengaku mendapat ancaman pembunuhan sejak Fares terbunuh.

Baca juga: Eksis Abis, Foto-foto Selebgram Ini Ternyata Hasil Colongan

Fares terbunuh pada siang bolong ketika menyetir mobil sedan sport di jalanan sempit di kawasan Camp Sarah, Baghdad.  Sesudah pelaku menembak korban, mobil Porsche masih bergerak pelan sebelum terhenti karena membentur kendaraan lain yang parkir.

Fares diketahui memiliki 2,6 juta pengikut di akun Instagram. Dari postingan dan status-statusnya, Fares dikenal cukup berani mengemukakan pandangan tentang kebebasan, hidup, dan keyakinan agama. Makanya, tak sedikit pula orang yang membencinya.

Kementerian Dalam Negeri Irak, pada 7 Oktober 2018 menyatakan, pembunuhan terhadap Fares dilakukan oleh unsur-unsur kelompok ekstremis Irak. Namun, belum ada perkembangan siapa pelakunya. Otoritas juga belum mengungkap si penembak.

Baca juga: Universitas Ini Buka Jurusan ‘Selebgram’

Sebulan lalu, Rafeef al Yassir, pemilik klinik kecantikan The Barbie Clinic di Baghdad, juga ditemukan tewas di rumah. Otoritas keamanan menyebut, kematian Al Yassir akibat konsumsi berlebihan obat terlarang. Namun, kabar lain, ia tewas diracun.

Perempuan tersebut terkenal karena foto-fotonya yang menarik dan selalu diunggah di akun media sosial. Sepekan setelah kematian Yassir, Rasha al Hassan, pemilik pusat kecantikan di Baghdad, juga ditemukan tewas di rumah diduga kuat karena motif serupa. [SN/HBS]

Sumber: Dailymail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here