telset

Nikon Z fc, Kamera Mirrorless Modern dengan Desain Retro

Telset.id, Jakarta – Nikon resmi mengumumkan Nikon Z fc, kamera mirrorless format DX yang menampilkan desain retro namun dengan fitur dan performa modern.

Desain kamera ini terinspirasi oleh kamera film lama Nikon FM2 yang diluncurkan kembali pada tahun 80-an, tetapi jeroannya didasarkan pada kamera Nikon mid-range Z50.

Bodi Nikon Z fc sebagian besar terbuat dari plastik tetapi memiliki lapisan warna kulit di bagian depan dan atas serta pelat jam aluminium.

Baca juga: Nikon Indonesia Resmi Tutup Hari Ini

Yang menarik, Anda akan menemukan dial khusus untuk mengatur ISO, kecepatan rana, dan exposure compensation tanpa harus masuk ke menu di layar. Nikon juga menyematkan layar kecil di atas untuk pertunjukkan diafragma.

Pada dial ISO dan kecepatan rana serta tombol shutter, diberikan sliding switch untuk mengatur mode foto/video, mode pengambilan dan tombol on/off. Nikon Z fc juga dilengkapi tombol rekam khusus di sebelah shutter.

Di bagian belakang, terdapat layar sentuh yang bisa dibuka ke samping dan diputar untuk berikan fleksibilitas sangat tinggi. Dimensi layarnya 3 inci dengan resolusi 1040k. Sedangkan electronic viewfinder ada di atas beresolusi 2360k dot dengan bahan OLED.

Nikon Z fc memiliki sensor CMOS 20,9MP dengan prosesor Expeed 6. Plus mount Z lens untuk fleksibilitas lensa yang tinggi, hampir sama dengan Nikon Z50 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Sensor itu mampu mengambil foto hingga 11fps dalam mode autofokus, atau 9fps RAW 14-bit. Teknologi hybrid AF 209 titik juga berikan kemampuan eye autofocus, baik untuk subyek manusia ataupun hewan, dan bisa bekerja pada mode foto dan video sekaligus.

Nikon Z fc mendukung kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K, baik video standar maupun timelapse. Sedangkan untuk gerak lambat, Anda bisa mendapatkan hingga 120p pada resolusi full HD.

Baca juga: Nikon CoolPix W100, Tampil Trendi Tahan Banting

Kemampuan menarik lainnya dari kamera ini adalah fleksibilitasnya yang tinggi, karena bisa dengan sangat baik mengambil foto di kondisi gelap, dengan ISO maksimum 51,200 yang bisa diekspansi hingga 204,800, hanya lewat dial khusus di atas bodi.

Nikon Z fc akan tersedia pada akhir Juli dengan pilihan warna hitam dan perak. Sementara harga Nikon Z fc camera adalah $ 960 body only, dan dengan lensa perak NIKKOR Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR baru seharga $1100.

Anda bisa mendapatkannya dengan lensa edisi khusus NIKKOR Z 28mm f/2.8 (SE) baru dalam kit seharga $1200 mulai akhir Juli mendatang.

Z fc juga akan tersedia dalam enam warna tambahan dalam persediaan terbatas NIKKOR Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR seharga $1200 secara eksklusif melalui nikonusa.com.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0