Asus ROG Swift PG32UQX, Monitor Canggih untuk Gamer Hardcore

Telset.id, Jakarta – Asus mengumumkan peluncuran monitor gaming ROG Swift PG32UQX. Monitor ini mengusung panel dengan bentang 32 inci dan sudah mendukung fitur Nvidia G-Sync 144 Hz.

Asus ROG Swift PG32UQX memiliki 1.152 zona LED mini independen yang memberikan intensitas kecerahan layar hingga 1.400 nits. Monitor gaming terbaru ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi quantum-dot dan kedalaman warna 10-bit untuk akurasi dan gradasi yang lebih halus.

Saat dipasangkan dengan game PC terbaik yang dilengkapi GPU Nvidia GeForce RTXTM 30 Series baru, ROG Swift PG32UQX diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain game 4K yang imersif.

Berikut ini sejumlah fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh monitor gaming Asus Swift PG32UQX.

Fitur Monitor Gaming Asus Swift PG32UQX 

Monitor Gaming Asus ROG Swift PG32UQX 
Asus ROG Swift PG32UQX

Asus ROG Swift PG32UQX memiliki fitur sertifikasi DisplayHDR 1400 untuk memberi para gamer visual HDR. Monitor ini menggunakan lampu latar LED mini 1.152 zona dengan teknologi full-array local dimming (FALD) untuk menampilkan warna putih paling terang dan warna hitam paling gelap.

Kecerahan puncak 1.400 nits membuat detail kecil dalam gameseperti lampu jalan dan semburan air tampak lebih cerah dan lebih realistis daripada monitor lainnya.

{Baca Juga: Asus ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming dengan Keyboard Unik}

Swift PG32UQX memanfaatkan teknologi quantum-dot dan kedalaman warna 10-bit yang sesungguhnya untuk memberikan gamut warna DCI-P3 98% sekelas sinema. Setiap monitor telah dikalibrasi dari pabrik ke akurasi warna Delta E <2 untuk reproduksi warna terbaik.

Konten ini juga dapat menjalankan konten 4K UHD (3840 x 2160) hingga 144 Hz untuk transisi game yang smooth.

Selain itu, Asus juga memanfaatkan teknologi Display Streaming Compression untuk menjalankan konten resolusi 4K asli hingga 144 frame per detik melalui satu koneksi DisplayPort 1.4.

Terdapat juga teknologi variable-refresh-rate memungkinkan dukungan visual 4K dengan refresh rate hingga 120 Hz, memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman bermain game terbaru pada konsol game seperti Xbox Seri X tanpa gangguan visual yang buruk dan patah-patah.

{Baca Juga: Ditenagai Intel Core Tiger Lake H, Ini Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16}

Monitor gaming terbaru Asus Swift PG32UQX pun menyertakan fitur LiveDash OLED dan OSD Dial untuk meningkatkan pengalaman visual para gamer.

LiveDash OLED bawaan pada bagian bezel bawah Swift PG32UQX dapat diprogram untuk menampilkan informasi sistem yang berguna seperti suhu, voltase, kecepatan kipas, atau frekuensi sistem.

Fitur LiveDash juga dapat digunakan untuk menampilkan gambar atau animasi yang dapat disesuaikan. Sementara itu, OSD Dial pada bagian bawah monitor memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengatur menu tampilan di layar dan dengan cepat menyesuaikan kecerahan serta parameter warna lainnya.

{Baca Juga: Review Asus ZenBook Duo UX482: Laptop Dua Monitor Kaya Fitur}

Port USB dan soket tripod di bagian atas monitor mengakomodasi kebutuhan pencahayaan dan webcam, memungkinkan Swift PG32UQX dapat diatur dengan mudah untuk kebutuhan streaming.

Sayangnya, Asus belum menyebutkan berapa banderol harga dari monitor ROG Swift PG32UQX yang tersedia di Indonesia. Sebagai gambaran, saat diluncurkan di pasar global, perangkat ini dijual dengan harga USD 3.000 atau sekitar Rp 42 jutaan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -