Ditenagai Intel Core Tiger Lake H, Ini Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16

Telset.id, Jakarta – Asus resmi merilis laptop gaming Zephyrus M16. Laptop gaming terbaru ini dibalut dalam bodi ringkas dan tipis, serta ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi terbaru.

Sebagai laptop gaming yang sangat portabel, Asus ROG Zephyrus M16 hadir dengan bodi super ringkas dengan ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,9Kg.

Tampil dengan warna Off Black yang dihiasi oleh Prismatic Film, ROG Zephyrus M16 terlihat sangat stylish sekaligus cocok untuk kalangan profesional.

{Baca Juga: Review Asus ZenBook Duo UX482: Laptop Dua Monitor Kaya Fitur}

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16

Asus ROG Zephyrus M16
Asus ROG Zephyrus M16

Asus Zephyrus M16 ini juga menggunakan bodi berbagan magnesium-aluminium yang tahan terhadap bekas sidik jari dan memiliki tekstur khusus yang membuat ROG Zephyrus M16 tidak mudah kotor.

Fitur 180 derajat ErgoLift Hinge membuat ROG Zephyrus M16 semakin fleksibel. Selain dapat mengangkat bodi utama laptop agar lebih ergonomis saat digunakan, fitur tersebut juga membuat layar ROG Zephyrus M16 dapat dibuka hingga 180 derajat.

Tidak hanya itu, 180 derajat ErgoLift hinge bahkan berfungsi sebagai pendukung sistem pendingin dan dapat membuat aliran udara lebih lancar berkat rongga udara ekstra yang diciptakan saat laptop ini digunakan.

Asus ROG Zephyrus M16 hadir dengan layar 16-inci namun dibungkus dalam bodi super ringkas yang ukurannya bahkan 5% lebih kecil dari ROG Zephyrus M15 tahun lalu.

Berkat teknologi Ultra-narrow bezel, ROG Zephyrus M16 dapat mengususung bezel layar berukuran hanya 4,6mm pada empat sisi layarnya.

{Baca Juga: 7 Laptop Gaming Asus ROG Terbaru 2021, Speknya Gahar!}

Berbekal desain baru yang memungkinkan kabel layar untuk dialihkan agar ukurannya lebih ringkas, ROG Zephyrus M16 pun dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 94%.

ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync. Bukan hanya untuk gaming, layar ROG Zephyrus M16 juga dirancang untuk para content creator.

Berkat layar dengan aspect ratio 16:10, mampu mereproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3 dan didukung teknologi Dolby Visual, serta mampu menampilkan warna yang akurat dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core i9-11900H, yang merupakan prosesor terbaru dengan spesifikasi tinggi yang mampu berjalan pada clockspeed hingga 4,9GHz. Memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Asus ROG Zephyrus M16 mampu menopang RAM DDR4-3200 dengan kapasitas hingga 48GB, membuatnya tampil sebagai salah satu mesin multitasking terbaik yang ada saat ini.

{Baca Juga: Rangkaian Asus ROG Terbaru dengan AMD Ryzen 5000 Tiba di Indonesia}

Menambah performanya, sebuah PCIe 4.0 SSD dengan kapasitas hingga 2TB membuat para content creator serta gamer dapat membuka aset, aplikasi, dan game dengan lebih cepat. Sementara slot SSD kedua di laptop ini memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade.

Kehadiran chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 di ROG Zephyrus M16 tampil sebagai mesin gaming yang sangat powerful. Sistem pendingin yang sangat efisien memungkinkan GeForce RTX 3070 dapat berjalan pada clock speed 1390MHz dan daya 80W melalui ROG Boost.

Sementara fitur Dynamic Boost mampu memberikan daya tambahan hingga 20W untuk GPU ketika CPU sedang tidak pada kondisi full-load.

Untuk mendinginkan komponen premium tersebut, ROG Zephyrus M16 dibekali dengan teknologi pendingin ROG Intelligent Cooling yang kini mampu menghadirkan performa cooling lebih baik dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -