Samsung Galaxy S9 dan S8, Serupa Tapi Tak Sama

Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Setelah melucurkan duo Galaxy S8, Samsung langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan penerusnya, yakni Samsung Galaxy S9. Smartphone yang rencananya akan diperkenalkan pada awal tahun depan ini kabarnya memiliki kemiripan dengan pendahulunya tersebut.

Beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan jika Galaxy S9 akan dipersenjatai oleh prosesor terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Nah, kali ini ada rumor terbaru yang sedikit memberikan gambaran bagaimana spesifikasi Galaxy S9 nantinya.

Didapat dari XDA Developers, ternyata Galaxy S9 memiliki beberapa hal yang sebenarnya tak jauh beda dengan Galaxy S8. Misalnya saja resolusi dan desain yang akan diadopsi. Galaxy S9 masih akan tetap mengusung desain Infinity Display dengan layar beresolusi QHD+ (1440 x 2960 piksel) aspek rasio 18.5 : 9.

[Baca juga: Analis: Kamera Galaxy S9 akan Mirip dengan Note 8]

Selain desain dan layar yang sama, kapasitas RAM pada Galaxy S9 pun masih sama persis dengan duo Galaxy S8 yakni 4GB, serta memori internal sebesar 64GB yang akan menopang seluruh proses di atas Android 8.0 Oreo.

Tak hanya kedua hal itu saja, smartphone dengan kode SM-G960 itu juga tetap akan menggunakan sensor sidik jari seperti Galaxy S8, bukan sensor sidik jari yang akan ditanamkan di bawah layar, meski letak dari sensor sidik jari itu kabarnya akan dipindah oleh Samsung.

[Baca juga: Mirip Moto Z, Galaxy S9 Juga Bisa Bongkar Pasang?]

Terakhir menurut informasi yang didapat dari XDA, Samsung Galaxy S9 akan membawa teknologi dual-camera yang hampir sama teknologinya dengan Samsung Galaxy Note 8. So, kita tunggu saja kebenarannya ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here